Gubernur Arinal Tinjau Kesiapan TPS di Bandar Lampung

Gubernur Arinal Tinjau Kesiapan TPS di Bandar Lampung

Gubernur Arinal saat meninjau kesiapan TPS 35 di Kaliawi, Tanjung Karang Pusat.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tinjauan kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bandar Lampung, pada Selasa 13 Februari 2024.

Terpantau, Gubernur Arinal bersama KPU dan Bawaslu Lampung meninjau beberapa TPS yang ada di Kota Bandar Lampung.

Seperti di TPS 35 di Kaliawi, TPS 36 di Segala Minder, dan TPS 13 di Panjang Utara.

Gubernur Arinal mengatakan, tinjuan dirinya ini untuk melihat kesiapan penyelenggaraan pemilu jelang Pilpres dan pemilihan anggota legislatif, Rabu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Kampanye Usai, Ganjar Pranowo dan Cak Lontong Makan Malam Bareng, Warga Ikut Nimbrung

"Jangan sampai keseriusan rakyat yang akan memiliki tanpa ada kesiapan dari penyelenggara setempat," ujar Gubernur Arinal.

"Saya melihat di sini (Kaliawi, red) sudah siap karena apapun bentuknya kita hanya memiliki atau mencoblos paling satu menit. Mudah-mudahan tidak ada masalah," sambungnya.

Kata Gubernur Arinal, kelancaran Pemilu serentak 2024 ini berkat koordinasi dan kesiapan semua pihak hingga ketingkat RT.

"Kita tinggal doa jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apapun bentuknya karena sudah siap kerja kita bagus mudah-mudahan," ucapnya.

BACA JUGA:Masa Tenang Kampanye, Ganjar Ngopi Bareng Cak Lontong di Semarang

Gubernur Arinal pun meyakini bahwa masyarakat di Provinsi Lampung sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menyalurkan hak suaranya dan tidak golput.

"Saya sudah melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten pada prinsipnya rakyat Lampung sudah sangat memahami dan merasa rugi kalau tidak milih," ungkapnya. 

Ditambahnya, Gubernur Arinal mengklaim bahwa demokrasi di Lampung sudah bagus, dibuktikan dengan situasi selama ini yang sejuk.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: