Arinal Resmikan Masjid Ar-Rahman dan RPS Kuliner SMKN 4 Balam

Arinal Resmikan Masjid Ar-Rahman dan RPS Kuliner SMKN 4 Balam

Masjid Ar-Rahman SMKN 4 Bandarlampung yang bisa menampung sekitar 1.700 jamaah diresmikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto Syaiful--

Arinal juga mengapresiasi peran guru. "Peran guru luar biasa, anak-anak menjadi pintar dan pandai karena guru. Para guru jasanya luar biasa demi masa depan anak bangsa, kebaikanmu akan dicatat oleh Allah SWT. Guru harus dihormati selain ibu," katanya. 

BACA JUGA:Daftar Lengkap Mutasi TNI Februari 2024, 12 Jenderal Ditarik ke Mabes

Arinal juga meminta para guru juga harus mau mengajar di desa-desa dan hanya menumpuk di perkotaan. ''Kadisdikbud, tolong penyebaran guru-guru harus merata. Jangan menumpuk di perkotaan. Paksakan mengajar ke desa-desa. Kan ada aturannya saat dilantik sebagai ASN, siap ditempatkan di mana saja," tegasnya.

Sementara Sulpakar mengatakan pembangunan masjid untuk menciptakan suasana sekolah yang agamais dan dalam rangka membentuk karakter anak bangsa. "Pembangunan RPS Kuliner yang dibiayai APBD Provinsi Lampung 2023 ini sebagai bentuk kepedulian gubernur terhadap dunia pendidikan di Provinsi Lampung," katanya.

Sulpakar menyatakan berbagai prestasi pun telah banyak ditorehkan oleh para guru di Provinsi Lampung. ''Bahkan ada guru yang menjadi narasumber tingkat nasional. Prestasi ini semua tidak terlepas dari tangan dingin Pak Gubernur," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Lampung: Hasil Hitung Cepat Bikin Gaduh dan Membahayakan

Dalam peresmian Masjid Ar-Rahman dan RPS Kuliner SMKN 4 Bandarlampung ini juga diserahkan 16 SK SMKN BLUD di Provinsi Lampung. Juga diberikan piagam penghargaan kepada guru, tenaga kependidikan, dan pengawas berprestasi 2023. 

Hadir dalam kegiatan ini para Kabid di Disdikbud Lampung dan para kepala SMK. Arinal juga melihat Hotel Great Cokro milik SMKN 4 Bandarlampung yang memiliki 16 kamar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: