Iklan Bos Aca Header Detail

Syekh Ali Jaber Ungkap Hukum Dua Kali Salat Witir Dalam Semalam, Dilarang atau Tidak?

Syekh Ali Jaber Ungkap Hukum Dua Kali Salat Witir Dalam Semalam, Dilarang atau Tidak?

Salat sunnah witir. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM @lughoty--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan penjelasan almarhum Syekh Ali Jaber tentang hukum mengerjakan salat witir dua kali dalam semalam.

Dalam salah satu kajian Islam yang diunggah melalui kanal YouTube YSAJ TV, beliau mengaku pernah ditanya tentang boleh atau tidaknya mengerjakan salat witir hingga dua kali.

Kemudian beliau menjelaskan bahwasannya kita diperbolehkan mengerjakan salat tahajjud lagi namun tidak boleh mengerjakan witir dua kali.

Hukum mengerjakan salat witir itu sendiri tidak boleh dilakukan dua kali dalam semalam, sebagaimana ajaran Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam.

BACA JUGA: Syekh Ali Jaber Ingatkan Tidak Boleh Salat Witir Dua Kali Dalam Semalam, Ini Penjelasannya

“Ada orang bertanya bagaimana kalau saya salat malam, tutup witir kemudian saya tidur. Tiba-tiba saya bangun lihat jam masih ada 40 menit belum adzan subuh, bolehkah saya tahajjud lagi?,”ungkap Syekh Ali Jaber.

“Boleh, tapi tidak boleh witir lagi,” sambungnya.

Mengerjakan salat sunnah witir sebanyak dua kali dalam semalam menjadi perkara dilarang oleh Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam. Sehingga kita sebagai umat Islam harus senantiasa mengikuti ajaran beliau.

“Karena Rasulullah shlallallahu’alaihi wa sallam tidak mengizinkan dua kali witir dalam satu malam,” ucap Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA: Keutamaan Sholawat Ibrahimiyah, Bacaan Lengkap dan Terjemahan

“Tidak boleh dua kali witir dalam satu malam,” pungkasnya.

Penting diingat bahwa pada dasarnya mengerjakan salat sunnah yang satu ini sebanyak satu kali dalam semalam merupakan larangan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam.

Laa witroni fii lailati(n), yang artinya tidak ada dua witir dalam satu malam sebagaimana diriwayatkan dalam hadits riwayat Abu Dawud.

Maksud mengerjakan salat witir dua kali dalam semalam itu contohnya ketika sebelum tidur dan setelah salat tahajud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: