Pemkot Bandar Lampung Segera Lengkapi Pasar SNI Way Halim dengan Hydrant

Pemkot Bandar Lampung Segera Lengkapi Pasar SNI Way Halim dengan Hydrant

Kadisdag Bandar Lampung Wilson Faisol .-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah pasar Way Halim mendapatkan penghargaan dan Standar Nasional Indonesia (SNI), Pemkot Bandar Lampung melalui Dinas Perdagangan setempat bakal segera memasang hydrant di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengungkapkan, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya pasca Pasar Way Halim mendapatkan SNI dari Kementrian beberapa waktu lalu.

"Insya Allah pemasangan hydrant akan dilakukan dalam waktu dekat, ini sesuai dengan amanah setelah mendapatkan predikat SNI," katanya, Jumat, 16 Februari 2024.

Menurut Wilson, hydrant tersebut sengaja dipasang sebagai salah satu upaya pencegahan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan --seperti kebakaran.

BACA JUGA:Tim Jitupasna Pesbar Lampung Akan Lakukan Pengkajian Pasca Bencana di Pekon Pemerihan dan Penyandingan

"Ibu wali kota sudah memperintahkan kami melalui Asisten II, dan kini sedang dalam penghitungan anggarannya di PD Pasar, kira-kira Rp 200 juta," jelasnya.

Soal pasar Panjang yang digadang-gadang bakal diajukan menjadi pasar SNI, Wilson menyebut pihaknya akan berfokus dahulu pada pembangunan pasar Pasir Gintung yang pengerjaannya dilakukan Dinas PUPR Provinsi Lampung.

"Soal itu kita masih kaji kemungkinan tunggu pasar gintung selesai karena fokus kita di pasar gintung dulu yang dapat sertifikat SNI itu dulu, baru pasar Panjang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: