TMMD Ke-119 Di Mesuji Lampung Resmi Dibuka

TMMD Ke-119 Di Mesuji Lampung Resmi Dibuka

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 di Kabupaten Mesuji resmi dibuka oleh PJ Bupati Mesuji Sulpakar. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 di Kabupaten Mesuji resmi dibuka oleh PJ Bupati Mesuji Sulpakar, Selasa 20 Februari 2024. 

TMMD kali ini dilaksanakan di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji dengan sasaran pembangunan ruas jalan dan jembatan. 

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan jika Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini sangat mendukung Program Pembangunan Daerah Kabupaten Mesuji. 

BACA JUGA:Satu Dari 11 Kecamatan di Pesawaran Baru Selesai Rampungkan Pleno Perhitungan Hasil Pemilu

"Oleh karenanya kerjasama antara TNI dan Masyarakat seperti ini merupakan sikap yang harus terus dipertahankan kesinambungannya, dan diharapkan TNI akan menjadi Motor Pembangkit Motivasi Masyarakat dalam melaksanakan Pembangunan Daerah," jelasnya.

Dapat disampaikan bahwa kerjasama melalui Program TMMD antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan Kodim 0426/Tulang Bawang dilaksanakan secara Swakelola Sebesar Rp. 750.000.000 untuk Pembangunan Berupa Peningkatan Badan Jalan Panjang 1.122 Meter lebar 6 Meter, pembangunan 1 Unit Jembatan Panjang 6 meter, Lebar 5 meter, dan Pembuatan 1 Unit Sumur Bor.

Melalui Pembangunan beberapa infrastruktur tersebut, lanjut dia, diharapkan akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. 

BACA JUGA:Waduh! Warga BNS Nyaris Diterkam Harimau

"Kemajuan ini tentunya tidak lepas peran serta dan kerjasama dari stakeholder yaitu pemerintah daerah, kodim dan masyarakat, karena tidak berjalan sendirian, pembangunan harus dilakukan tidak secara parsial," papar Sulpakar. 

Selain PJ Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM. Dan Dandim 0426 Letkol Kav Delvy Marico, S.E., M.I.P. Pembukaan TMMD juga dihadiri Ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah,SE, Kasi Ops Rem 043/GTM Kasi Ops Kolonel Inf Gede Setiawan, Dandim Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, SH., S.I.K., CPHR. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: