Pemkot Metro Lampung Komitmen Hasil Pembangunan Harus Dirasakan Semua Lapisan Masyarakat

Pemkot Metro Lampung Komitmen Hasil Pembangunan Harus Dirasakan Semua Lapisan Masyarakat

Qomaru Zaman saat memastikan pelayanan publik berjalan di BPPRD Kota Metro. Foto Diskominfo Kota Metro--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berkomitmen masyarakat penyandang disabilitas dapat turut menikmati hasil pembangunan, khususnya fasilitas kesehatan dan pendidikan untuk masa depan yang layak.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, Pemkot Metro memiliki komitmen untuk menyusun dan melakukan pembangunan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Hal tersebut termasuk penyandang disabilitas di Kota Metro.

"Tentu saja, pembangunan sebuah daerah harus menyasar ke seluruh lapisan masyarakat. Termasuk teman-teman disabilitas," ujarnya.

BACA JUGA:Raih Gelar Doktor, Direktur Human Capital dan Legal Hutama Karya Teliti Faktor Keberhasilan Biaya Jalan Tol

Kemudian, ia menuturkan, saat Musrenbang di Kelurahan Banjarsari, juga direncanakan pembangunan yang mencakup tiga aspek, antaranya sosial, budaya, dan ekonomi.

Karena itu, lanjutnya, Pemkot Metro akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 Miliar untuk menunjang perencanaan pembangunan di 2025 mendatang dari segala bidang.

"Jadi anggaran untuk pembangunan di Kelurahan Banjarsari sebesar Rp 8 miliar. Itu untuk seluruhnya ya, tapi didominasi aspek pembangunan infrastruktur," katanya.

Ia mengatakan, anggaran yang akan diberikan kepada Kelurahan Banjarsari merupakan anggaran untuk pembangunan semua aspek, termasuk juga untuk pemberdayaan kaum disabilitas.

BACA JUGA:3 Kelompok Rentan Terpapar Radikalisme, Ini Langkah 34 FKPT

"Atensi kita, dengan Pak Wali juga, bahwa untuk disabilitas harus diperhatikan dalam bentuk apa saja, termasuk kesehatan dan juga masa depannya. Jadi anggaran Rp 8 miliar itu ya untuk semua aspek di Banjarsari saja," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Nila Kusumawati mengungkapkan, untuk pembangunan di 2025 mendatang, akan difokuskan pada pengentasan pendangkalan lahan pertanian.

"Sebab, Kelurahan Banjarsari sudah berkomitmen untuk mengatasi pendangkalan lahan pertanian selama lima tahun terakhir ini. Sebab, kondisi ini sudah menjadi prioritas Kelurahan Banjarsari," jelasnya. 

Ia menambahkan, Kelurahan Banjarsari pun akan memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: