Warga Sawojajar Keluhkan PJU Mati Suri, Ini Kata Kadishub Lampura

Warga Sawojajar Keluhkan PJU Mati Suri, Ini Kata Kadishub Lampura

Warga Prokimal Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengeluhkan kondisi penerangan jalan umum (PJU) yang tidak berfungsi.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga Prokimal Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengeluhkan kondisi penerangan jalan umum (PJU) yang tidak berfungsi.

Hal ini membuat ruas jalan di malam hari menjadi gelap. Salah seorang warga Desa Sawo jajar madukoro Pirdaus (35) mengatakan salah satu lokasi PJU mati ada di jalan poros madukoro. Di jalan ini, ada beberapa PJU yang tidak berfungsi.

"Sepanjang jalan itu yang saya lihat ada lebih dari 2 (PJU mati), kalau malam lewat kan jadi gelap yah. (PJU mati) Rata-Rata sudah putus  itu lampunya, di tambah sekitar jalan tersebut memang  jauh dari rumah warga sehingga sangat gelap," ujar Pirdaus sapaan akrabnya, Rabu 21 Februari 2024.

Menurut pirdaus, kondisi PJU mati membuat warga menjadi waspada ketika keluar malam hari. Selain itu, bisa memicu adanya tindak kriminal.

BACA JUGA:Hasil Pemilu 2024, Sementara Suara PDIP di Metro Lampung Masih Unggul, Sudah Masuk 80 Persen

"Kalo malam itu gelap jalannya, jadi bahaya juga. Bukan cuma bahaya kecelakaan, rentan kriminal juga," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampura, Anom Sauni di wakilkan kasi penerangan Nuraidi ketika pada Selasa malam sekira pukul 21:01 WIB membenarkan adanya PJU di jalan kabupaten yang kondisinya mati.

"Yang pertama jelas penyebab kematian dari PJU tersebut di sebabkan oleh meningkatnya curah hujan. Jadi kita akan segera respon dengan cepat terkait itu," tambahnya.

BACA JUGA:Raih Gelar Doktor, Direktur Human Capital dan Legal Hutama Karya Teliti Faktor Keberhasilan Biaya Jalan Tol

"Akan segera kami tindak lanjuti besok malam pemeliharaannya laporan ini. Kita juga segera menindaklanjuti jika ada aduan dari masyarakat. Kalau cuaca mendukung pasti akan kita tindaklanjuti segera," janjinya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: