Iklan Bos Aca Header Detail

Mengapa Orang Islam Dianjurkan Bersholawat? Ternyata Ini 4 Keutamaan Mengamalkannya

Mengapa Orang Islam Dianjurkan Bersholawat? Ternyata Ini 4 Keutamaan Mengamalkannya

Keutamaan membaca sholawat bagi orang Islam. ILUSTRASI/FREEPIK--

BACA JUGA: Mantapkan Karir Solo, Jisoo Blackpink Dikabarkan Bikin Agensi Sendiri

Salah satu sholawat yang banyak dibaca dan diamalkan yang menjadi jembatan agar Allah Subhanahu wa Ta’ala membebaskan kita dari segala kerumitan dan kesusahan.

Itu adalah sholawat nariyah atau yang dikenal juga dengan sholawat munfarijah yang artinya memohon kepada Allah agar dibebaskan dari segala kerumitan dan kesusahan.

Keutamaan sholawat nariyah dapat membuat orang yang mengamalkannya dibebaskan dari kesedihan dan ketakutan atas kehendak Allat Subhanahu wa Ta’ala.

Bacaan Latin Sholawat Nariyah

BACA JUGA: Indonesia Banget, Ini 5 Keistimewaan Vespa Batik LX 125 I Get yang Cocok untuk Anak Muda

Allahumma shali shalaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman ‘alaa sayyidina muhammadhinil ladzi tanhallu bihil ‘uqpdu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhaa bihil hawaa-iju. Wa tunaalu bihir-raghaa-ibu wa husnul khowaatiimi wa yustasqal ghamaamu bi wajhihil kariimi wa ‘alaa aalihi wa shohbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka.

Artinya:”Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kamu Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari kesusahan, tunaikan segala macam hajat dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotumah.

Sholawat memang dikenal mempunyai banyak keutamaan, seperti menjadikan kita sebagai manusia paling mulia di sisi Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam pada hari kiamat nanti.

Pada hari kiamat kelak umat manusia bisa mendapatkan syafaat karena selalu bersholawat dengan mengagungkan nama Allah dan Rasul-Nya.

BACA JUGA: Suara Real Count Masuk 75,49 persen, Berikut Ini Nama Potensial Duduk di DPRD Lampung Dapil VII

Membaca sholawat secara rutin pun dapat membuat segala hajat yang dipanjatkan terkabul dan dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sebagainama firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang dijelaskan dalam Al-Qur’an Surat Al-Ahzab ayat 56, yang artinya:

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkan salam penghormatan kepadanya,” (QS Al-Ahzab:56). Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: