Jelang Ramadhan, Kapolres Bersama Forkopimda Tubaba Cek Ketersediaan Bahan Pokok

Jelang Ramadhan, Kapolres Bersama Forkopimda Tubaba Cek Ketersediaan Bahan Pokok

Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba), AKBP Ndaru Istimawan, bersama Forkompinda turun langsung melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba), AKBP Ndaru Istimawan, bersama Forkompinda turun langsung melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok yang berlokasi di Komplek Pasar Panaragan Jaya, Kamis (22/02) pagi.

Ndaru Istimawan, S.I.K, menjelaskan dari hasil monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur dan bumbu dapur relatif stabil.

”Harga dan stok barang kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan tahun ini relatif stabil dan ketersediaan di pasar tercukupi untuk kebutuhan warga Kabupaten Tubaba, ” ujar Kapolres.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Lampung Usulkan 330 Formasi Dalam Rektrutmen CPNS 2024, Untuk Rinciannya...

BACA JUGA:Lansia, Coba Konsumsi 3 Makanan Sehat yang Baik Ini

Tidak hanya memonitor harga Sembako, Kapolres juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako memasuki bulan Ramadhan tahun ini.

”Kepada para pedagang kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, sehingga menimbulkan keresahan pada warga," tegas Kapolres.

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Tubaba, Suwardi, mengungkapkan terhadap antisipasi kebutuhan pokok menjelang ramadhan, secara umum harga sembako masih tergolong relatif stabil meski ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. Begitu juga dengan stok pangan dan barang untuk kebutuhan pokok masih memenuhi bulan puasa juga masih aman.

BACA JUGA:Pinjaman Modal KUR Mandiri 2024 Rp 10 Juta Hingga Rp20 Juta, Perhatikan 3 Hal Ini Jika Ingin Lolos

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlambat! Ini 5 Tanda Gejala Tubuh Terserang Osteoporosis yang Wajib Diketahui

”Ada beberapa harga barang yang naik tapi masih dalam range yang wajar,” katanya.

Meski demikian tambah Suwardi, melalui Dinas Perdagangan Tubaba akan terus melakukan pemantauan akan ketersediaan bahan sembako dan kenaikan harga jelang menyambut bulan suci ramadhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: