Air Terjun Lembah Pelangi Surga Tersembunyi di Kabupaten Tanggamus, Hanya 119 Km dari Kota Bandar Lampung

Air Terjun Lembah Pelangi Surga Tersembunyi di Kabupaten Tanggamus, Hanya 119 Km dari Kota Bandar Lampung

Keindahan Air Terjun Lembah Pelangi di Kabupaten Tanggamus, Lampung . Ilustrasi/Foto [email protected]

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung  memiliki beragam destinasi wisata yang menarik salah satu Air terjun lembah Pelangi. 

Lokasi Air Terjun Lembah Pelangi hanya 119 km dari Pusat kota Bandar Lampung, Anda bisa menyaksikan langsung surga tersembunyi dari kabupaten Tanggamus ini.

Perjalanan ke Air Terjun Lembah Pelangi Kabupaten Tanggamus dari Pusat Kota Bandar Lampung memakan waktu sekitar 3-4 jam dengan mobil.

BACA JUGA:Kunker ke Sumsel, Tri Tito Karnavian Sosialisasi Keluarga Sadar Hukum untuk Cegah KDRT

Setelah sampai dilokasi, Anda bisa memarkiran kendaraan lalu melakukan pendakian menuju air terjun lembah Pelangi. Pendakian memakan waktu sekitar 10-15 menit.

Tepatnya, berada di Pekon Sukamaju,  Kecamatan Ulu Belu, Tanggamus, Lampung memiliki gugusan air yang jatuh dari puluhan meter dengan suasana yang sejuk berpadu dengan panorama alam yang indah yang akan Anda dapatkan saat mengunjungi Air Terjun Lembah Pelangi.

Apabila beruntung, Anda akan melihat pemandangan pelangi secara langsung dari lokasi air terjun lembah Pelangi tersebut.

Untuk Anda berasal dari Luar Kabupaten Tanggamus ternyata kemalaman sesampai di Sukamaju, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus. 

BACA JUGA:Waspada! Parkiran Hotel Jadi Tempat Aksi Pencurian Mobil

Anda tidak perlu khawatir, bisa menyewa penginapan disekitaran air air terjun lembah Pelangi di Sukamaju, Ulu Belu, Tanggamus, Lampung.

Barulah keesokan melakukan perjalanan jalan kaki untuk melihat pesona keindahan secara langsung wisata air terjun lembah Pelangi surga tersembunyi di Tanggamus Lampung.

Uniknya, Air Terjun lembah Pelangi dengan ketinggian dari 20 meter memiliki dua tingkatan yang berbeda. 

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Lampung Usulkan 330 Formasi Dalam Rektrutmen CPNS 2024, Untuk Rinciannya...

Tingkat pertama setinggi sekitar 100 meter, sedangkan. Tingkat kedua memiliki aliran sungai yang bercabang cabang menambah daya tariknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: