Kemuliaan Malam Nisfu Syaban, Ini Amalan-Amalan yang Dapat Dilakukan untuk Dapat Keberkahan

Kemuliaan Malam Nisfu Syaban, Ini Amalan-Amalan yang Dapat Dilakukan untuk Dapat Keberkahan

Kemuliaan malam Nisfu Syaban. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Umat Islam di seluruh dunia tentunya sudah mengetahui kajian Islam yang menjelaskan tentang kemuliaan malam Nisfu Syaban.

Malam Nisfu Syaban dikenal sebagai salah satu malam istimewa yang diperingati pada bulan Syaban sebagai bulan kedelapan penanggalan Hijriah.

Pada malam Nisfu Syaban yang menjadi malam yang istimewa bagi seluruh umat Islam yang ada di dunia.

Alasannya disebabkan pada malam itu semua yang beribadah akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

BACA JUGA:Rasakan Dahsyatnya Keutamaan 7 Sholawat Nabi, Ini Bacaan Latin dan Artinya

Pada malam itu setiap hamba yang beribadah akan diampuni dari dosa yang pernah dilakukan kecuali mereka yang menyekutukan Allah.

Hal ini menjadi kemuliaan yang bisa didapatkan dengan cara mengerjakan amalan-amalan baik yang dilakukan untuk mendapatkan keberkahan.

Jika seorang hamba ingin mendapatkan kemuliaan dan keberkahan dari Allah pada malam itu, maka hendaknya mereka beramal baik.

Karena sebanyak apapun dosa hamba-Nya, Allah Subhanahu wa Ta’ala akan selalu memberikan pintu pengampunan dari mana saja.

BACA JUGA:Drama My ID is Gangnam Beauty Versi Thailand Sudah Tayang, Wajah Baifern dan Win Metawin Jadi Sorotan

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam pernah bersabda dalam sebuah hadits shahih yang artinya:

“Sesungguhnya Allah memandang hamba-Nya pada malam Nisfu Sya’ban dan mengampuni mereka kecuali yang musyrik (menyekutukan-Nya) dan pendendam,” (HR Ibnu Majah).

Mengerjakan amalan-amalan baik pada malam Nisfu Syaban juga bisa menjadi momen dikabulkannya doa-doa yang dipanjatkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Imam Syafii berkata, ”Saya pernah mendengar kabar bahwa Nabi Muhammad SAW mengatakan 5 malam doa tidak ditolak Allah yaitu malam 1 Rajab, Malam Nisfu Syaban, Malam Idul Fitri, Malam Idul Adha, dan Malam Jum’at,”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: