Aplikasi JAMA PAI Pemkot Metro Lampung Menarik Perhatian Wali Kota Surabaya

Aplikasi JAMA PAI Pemkot Metro Lampung Menarik Perhatian Wali Kota Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya Jawa Timur tertarik dengan program dan aplikasi JAMA-PAI yang diprakarsai oleh Pemkot Metro. Foto Diskominfo--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya Jawa Timur tertarik dengan program dan aplikasi JAMA PAI yang diprakarsai oleh Pemkot Metro.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, salah satu hal dari Kota Metro yang bisa dicontoh adalah program dan aplikasi Jama-PAI.

"Karena program ini bisa memonitor angka kematian ibu dan anak. Di mana warganya bisa memasukkan sendiri data pribadinya lewat aplikasi. Nah ini yang akan kita kolaborasikan nantinya,” ujarnya saat penandatanganan perjanjian kerjasama mengenai Jaringan Lintas Perkotaan yang berlangsung di Ruang Sidang Walikota Surabaya.

BACA JUGA:Kemuliaan Malam Nisfu Syaban, Ini Amalan-Amalan yang Dapat Dilakukan untuk Dapat Keberkahan

Ia menuturkan, hal yang didanai oleh APBD merupakan milik bersama masyarakat, yang bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang akuntabel, transparan, efektif serta efisien melalui kolaborasi antar daerah.

"Misalkan nanti ada hal dari Surabaya yang bisa digunakan di Kota Metro, ataupun sebaliknya. Sehingga nantinya dapat tercipta kolaborasi," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan berkunjung ke Bumi Sai Wawai untuk mempelajari inovasi-inovasi yang dapat diadopsi dari Kota Metro.

BACA JUGA:Tembus 1 Juta Penonton Dalam 3 Hari, Alur Cerita Film Exhuma Bikin Penasaran Netizen Indonesia

"Insha Allah di awal bulan Maret 2024 ini, saya dan beberapa Kepala Dinas juga akan mengadakan kunjungan kerja balasan ke Kota Metro. Tentunya itu untuk belajar juga. Jadi inovasi apa saja yang bisa kita adopsi dan itu belum ada di Surabaya," tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, kerja sama yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya dan Pemkot Metro diharapkan dapat memaksimalkan potensi sumber daya melalui percepatan pelayanan publik, pertukaran informasi, pemberdayaan potensi serta peranan wilayah.

"Ini adalah wujud ikhtiar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi menyongsong generasi Indonesia emas 2045. Sebab, banyak juga hal yang bisa kita ambil di Kota Surabaya. Salah satunya mengenai System Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang terkait sistem Meritokrasi yang telah diterapkan di Kota Surabaya," jelasnya.

BACA JUGA:Seminar Kiprah Alumni, PDPL Hadirkan Narasumber yang Menginspirasi

Karena itu, dari kesamaan tujuan dalam organisasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tersebut, Walikota Metro dan Walikota Surabaya menargetkan MoU tersebut dapat segera terealisasi.

"Sehingga nantinya dapat menciptakan pelayanan publik yang berkualitas, dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: