Hujan Lebat di Bandar Lampung Sebabkan Banjir, Ini Hasil Analisa BMKG Lampung

Hujan Lebat di Bandar Lampung Sebabkan Banjir, Ini Hasil Analisa BMKG Lampung

Hasil analisis BMKG Lampung melalui citra radar dan citra satelit usai Kota Bandar Lampung diguyur hujan lebat yang menyebabkan banjir. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @bmkglampung--

BACA JUGA:Syarat Penting Menggunakan Fitur Monetisasi Konten di Facebook Pro, Penuhi Agar Segera Hasilkan Uang

Sejumlah personel BPBD diturunkan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Bandar Lampung.

Melansir akun Instagram @bpbd_kotabandarlampung, evakuasi langsung dilakukan sesaat setelah BPBD Kota Bandar Lampung menerima laporan langsung dari warga.

Petugas langsung melakukan upaya penyelamatan pada masyarakat terdampak untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Guyuran hujan dengan intensitas sangat tinggi itu memang sangat mengerikan dampaknya termasuk banjir yang menelan banyak rumah warga.

BACA JUGA:Drama My ID is Gangnam Beauty Versi Thailand Sudah Tayang, Wajah Baifern dan Win Metawin Jadi Sorotan

Termasuk juga di lokasi parkiran kendaraan RS Urip Sumoharjo yang merendam sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kemudian Perum Nunyai Rajabasa, Perum Gelora Persada, Perumahan Gatam Polinela yang tinggi airnya ada yang mencapai dada orang dewasa.

Sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung terendam banjir usai diguyur hujan yang sangat deras pada sore kemarin (24 Februari 2024).

Adapun sejumlah titik lokasi banjir di Bandar Lampung yang dikabarkan terdampak parah mulai dari Jalan Nunyai Rajabasa, Ragom Gawi, Rajabasa, Kemiling, Kedaton, Kedamaian, Sukabumi, dan lokasi lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: