Wali Kota Minta Forum OPD, Camat, dan Lurah Proaktif Bahas Program Pemkot Bandar Lampung Secara Matang 

Wali Kota Minta Forum OPD, Camat, dan Lurah Proaktif Bahas Program Pemkot Bandar Lampung Secara Matang 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta semua kepala dinas dan pihak terkait lainnya proaktif dalam merencanakan program secara matang di Kota Tapis Berseri.

Hal itu Eva katakan ketika selesai memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025.

"Alhamdulillah sekarang ini kita sedang menyosialisasikan RKPD 2025, ada beberapa pembangunan dan program yang kita pertahankan. Ada penambahan program yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bandar Lampung," katanya, Rabu, 28 Februari 2024 di Aula Semergou.

Dirinya meminta program yang akan dilakukan harus benar-benar dijalani secara proaktif supaya bisa berjalan dengan baik dan semestinya.

BACA JUGA:Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Plastik Hitam Ditemukan di Bawah Jembatan Urip Sumoharjo

"Minta tolong juga dari teman dinas agar proaktif untuk melakukan program di dinasnya masing-masing. Karena program ini harus kita lakukan seperti kemarin yang sudah kondusif," ujarnya.

Eva turut menyebutkan beberapa program Pemkot Bandar Lampung yang akan berjalan, mulai dari Pendidikan, Pembangunan, hingga Kesehatan.

"Beasiswa selain biling untuk SMA dan Perguruan tinggi masih terus kita sosialisasikan. Untuk pembangunan fisik sudah berjalan seperti stadion, kita juga akan membangun drainase yang lebih bagus dan jalanan di Kota Bandar Lampung," ungkapnya.

Masih berkaitan soal drainase, dirinya meminta dalam forum pembahasan itu dibahas matang guna mengedalikan air, baik itu kiriman atau air hujan yang intensitasnya tinggi sebagai salah satu upaya penanggulangan banjir.

BACA JUGA:Amankan Pleno, Polres Lampung Barat Kerahkan 77 Personel

"Untuk drainase sudah menyuruh PU mendata kembali talut yang sudah baik tapi masih terbawa arus. Mungkin harus dikaji kembali, tapi jangan lama-lama kajinya. Harus ditingkatkan daya volume talutnya," pintanya.

Terkait anggaran yang bakal digelontor menurutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Kalau anggaran kita tambahin terus kok, untuk pendidikan, infrastruktur, kesehatan, sosial, BPBD, dan lainya," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: