Kreator Wajib Tahu! Ini Penyebab Jam Tayang di Konten Facebook Pro Berkurang

Kreator Wajib Tahu! Ini Penyebab Jam Tayang di Konten Facebook Pro Berkurang

Penyebab jam tayang di Fb Pro berkurang. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE CALON MANDIRI--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Para kreator di Facebook Pro harus mengetahui dan memahami penyebab hilangnya jam tayang pada konten padahal jumlah viewers pada konten sangat banyak.

Hal ini harus menjadi perhatian khusus di antara kreator khususnya kreator pemula, agar bisa mengevaluasi konten yang dikaitkan dengan kebijakan komunitas.

Melansir penjelasan akun Facebook Nika Aiy, kreator Fb Pro harus paham bahwa Viewers atau tontonan itu berbeda dengan jumlah menit.

Meskipun konten video yang diunggah ke laman Facebook yang telah beralih ke mode profesional di Facebook pro berhasil menembus ratusan ribu, namun jumlah menitnya hanya sekian ribu saja.

BACA JUGA:Penyebab Gagal Monetisasi Konten Facebook Pro, Ini Kesalahan yang Harus Dihindari Kreator

Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa walaupun jumlah viewers pada konten jumlahnya banyak, ini tidak menjamin bahwa jumlah menitnya pun akan sama.

Karena kreator tentunya tidak mengetahui apakah penonton melihat konten sampai habis atau hanya di awal saja, meloncat ke tengah video atau akhirannya saja.

Sehingga kreator tidak boleh heran jika jumlah tayang atau menitannya terlihat lelet alias lambat bertambah atau bahkan tidak bergerak sama sekali.

Kemungkinan yang paling logis disebabkan jumlah menitan yang disumbangkan dari konten video tersebut sangat sedikit.

BACA JUGA:Kocak! Kim Yoo Jung Jadi Ayam Goreng Dalam Drama Chicken Nugget, Ini Sinopsis dan Jadwal Tayang

Bayangkan jika ada konten yang berhasil menembus viewers hingga ratusan ribu, tapi jumlah menitannya hanya beberapa ribu saja.

Kemudian konten yang hanya menembus ratusan atau ribuan viewers, mungkin jumlah menit tontonannya bahkan jauh lebih sedikit.

Dalam masalah ini kreator harusnya tidak perlu heran jika dalam kurun waktu 60 hari jumlah jam tayangnya akan berkurang.

Hal tersebut disebabkan akun kreator hanya diberikan waktu selama 60 hari saja untuk memenuhi 60.000 menit tayangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: