Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Sulap Kawasan Wisata Cakat Raya Jadi Destinasi yang Instagramable

Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Sulap Kawasan Wisata Cakat Raya Jadi Destinasi yang Instagramable

Kawasan wisata Cakat Raya atau Cakat Nyenyek setelah bersolek. Foto: M. Zainal Arifin--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M merubah kawasan wisata Cakat Raya atau Cakat Nyenyek menjadi destinasi wisata lampung yang instagramable. 

Sejak mendapat sentuhan tangan dingin Qudrotul Ikhwan, saat ini kawasan wisata kebanggaan masyarakat Tulang Bawang tersebut ramai dikunjungi wisatawan: dalam dan luar daerah. 

Kawasan wisata yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Tulang Bawang tersebut telah banyak bersolek dan mengalami banyak perubahan positif.

Destinasi wisata yang terletak tepat diatas Way Tulang Bawang tersebut kini semakin terlihat memesona.

BACA JUGA: Hadiri Forum Pimred, Menpora Dito Minta Disway Group Bantu Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan

Tidak hanya itu, kini banyak wisatawan dari luar daerah yang datang jauh-jauh ke Tulang Bawang untuk mengabadikan momen melalui tangkapan kamera.

Ya, kawasan wisata satu ini kini telah bertransformasi menjadi destinasi yang sangat instagramable. 

Qudrotul Ikhwan yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung tersebut tidak banyak merubah struktur bangunan yang ada di lokasi wisata tersebut. 

Akan tetapi, Pj Bupati hanya mempercantik dan menambahkan ornamen-ornamen yang semakin membuat kawasan wisata ini menjadi sangat indah. 

BACA JUGA: Kreator Wajib Tahu! Ini Penyebab Jam Tayang di Konten Facebook Pro Berkurang

Miniatur mirip Candi Prambanan yang menjadi andalan kawasan wisata daerah ini tetap menjadi primadona.

Beberapa bangunan rumah adat: Jawa (Joglo), Batak (Batak Toba) dan Sumatera Barat (Minangkabau) yang telah ada di lokasi sejak dahulu juga masih ada.

Pj. Bupati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mempercantik kawasan wisata Cakat Raya dengan banyak menanam pohon baru.

Pemerintah daerah juga menambahkan beberapa ornamen batu yang indah di kawasan ini sehingga semakin membuat mata segar untuk memandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: