Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Sulap Kawasan Wisata Cakat Raya Jadi Destinasi yang Instagramable

Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Sulap Kawasan Wisata Cakat Raya Jadi Destinasi yang Instagramable

Kawasan wisata Cakat Raya atau Cakat Nyenyek setelah bersolek. Foto: M. Zainal Arifin--

BACA JUGA: Rekomendasi 4 Mukena Cantik, Bikin Adem saat Salat Tarawih Ramadhan 2024, Harga Murah Dengan Bahan Premium

Ditambah lagi, kawasan wisata ini terletak tepat di atas Way Tulang Bawang. Jadi nuansa pemandangan di lokasi ini sangat terlihat indah dari atas.

Pemandangan menakjubkan seperti aliran Way Tulang Bawang, hamparan rawa nan hijau dan lalu lalang kendaraan yang melintasi jembatan cakat tampak jelas terlihat indah. Panorama keindahan yang instagramable dan banyak diburu wisatawan.

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan mengatakan, pemerintah dengan masyarakat harus sama-sama menjaga dan melakukan hal terbaik untuk kawasan wisata Cakat Raya tersebut.

Menurutnya, potensi yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, termasuk destinasi wisata harus selalu dijaga dan dikembangkan. 

BACA JUGA: Vespa 946 Christian Dior Tampil Memikat Penuh Pesona Dengan Fitur Eksklusif Super Mewah

Hal tersebut demi mewujudkan Tulang Bawang Kabupaten Udang Manis. 

Udang manis sendiri merupakan kepanjangan: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Inovatif dan sejahtera.

Hasil kerja keras Pj Bupati dan seluruh unsur pemerintahan Tulang Bawang tersebut mendapat apresiasi dan pujian langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat berkunjung ke kawasan wisata tersebut beberapa waktu lalu.

Gubernur bahkan mengatakan jika kawasan wisata Cakat Raya dapat menjadi destinasi wisata andalan bagi Provinsi Lampung. 

BACA JUGA: Wali Kota Minta Forum OPD, Camat, dan Lurah Proaktif Bahas Program Pemkot Bandar Lampung Secara Matang 

Arinal memuji dan mengapresiasi kinerja Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan yang sangat peduli dan memiliki keinginan untuk melakukan pembenahan serta perubahan di kawasan wisata ini meskipun dengan keterbatasan anggaran.

"Kinerja Pj Bupati Pak Qudrotul Ikhwan patut dipuji dan diapresiasi, dia sangat peduli dengan Tulang Bawang. Ini adalah buktinya, kawasan wisata ini sekarang terlihat indah, walaupun pembangunannya dengan keterbatasan anggaran," katanya beberapa waktu lalu. 

Gubernur saat berkunjung ke kawasan wisata ini mengaku sangat suka dengan konsep pembangunan dan view pemandangannya yang menurutnya luar biasa indah. 

Untuk menjaga kawasan wisata Cakat Raya agar tetap asri, bersih dan indah pemerintah daerah setiap bulannya mengerahkan pegawai untuk gotong royong membersihkan lokasi wisata tersebut agar selalu terjaga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: