Calon PJ Bupati Pringsewu Belum Ada Kepastian, Fraksi Nasdem Jagokan Satu Orang

Calon PJ Bupati Pringsewu Belum Ada Kepastian, Fraksi Nasdem Jagokan Satu Orang

foto Agus, Gedung DPRD Pringsewu--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga kini, belum ada kepastian dari Kemendagri terkait nama PJ. Bupati Pringsewu.

Jika sebelumnya DPRD Pringsewu mengusulkan Tiga nama sebagai pengganti Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah yang akan memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung 1 Maret 2024.

Namun, fraksi Nasdem di DPRD Pringsewu terang-terangan menjagokan Marindo Kurniawan ST. MT untuk mengisi PJ Bupati Pringsewu.

Sekertaris partai Nasdem Pringsewu yang juga anggota DPRD setempat, Rohmansyah mengatakan, pihaknya menjagokan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, Marindo Kurniawan karena berbagai pertimbangan.

BACA JUGA:Meski Laporan Dicabut, Bawaslu Tetap Proses Pelapor dan Terlapor Dugaan Oknum Anggota KPU Terima Suap Caleg

"Yang pasti, dia sudah memenuhi persyaratan," terangnya.

Kemudian, sambung Rohmandyah, Marindo juga sudah banyak pengalaman dalam pemerintahan terutama tentang pengelolaan keuangan.

"Karena kita butuh orang yang memiliki kapasitas keuangan dan dia bisa membangun komunikasi di tatanan pemerintah provinsi dan pusat," jelas Rohmansyah.

Satu tahun kedepan, lanjutnya merupakan waktu yang singkat. Namun, ketika bisa memiliki pj bupati yang punya kapasitas kerja yang tinggi dan hubungan birokrasi yang bagus dengan provinsi dan pusat tentu ini akan menguntungkan Pringsewu.

BACA JUGA:LLDikti Wilayah II Cabut Izin Universitas Megou Pak Tulang Bawang

"Apalagi tahun 2024 ini punya tanggung jawab yang double. Yaitu bagaimana bisa mensukseskan pilkada serentak khususnya pilkada kabupaten Pringsewu," tandas Rohmansyah.

Sementara itu, DPRD Pringsewu, Maulana Lahudin mengatakan, bahwa untuk usulan siapa pengganti Pj. Bupati Pringsewu yang direkomendasikan masih menuggu dari Mendagri dan Pemprov. 

"Belum ada kabar dari Mendagri dan Pemprov. Kita Masih menunggu dari Mendagri kemungkinan dalam minggu-minggu ini sudah keluar surat tembusnya," singkatnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi juga mengaku belum mengetahui siapa yang bakal mengantikan Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: