Ada Bonus Untuk Atlet Lampung Peraih Medali di PON XXI Aceh-Sumatera Utara

Ada Bonus Untuk Atlet Lampung Peraih Medali di PON XXI Aceh-Sumatera Utara

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.---Sumber foto: Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga Ketua Koni Lampung menargetkan Lampung masuk 10 besar pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kata Gubernur Arinal, Provinsi Lampung akan mengikuti 54 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024.

Ada 549 kontingen yang diberangkatkan ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 terdiri dari 367 atlet, 128 pelatih, dan 54 manager.

Gubernur Arinal berpesan kepada atlet dan pelatih untuk memaksimalkan waktu persiapan agar mendapatkan performa terbaik pada saat pertandingan nanti.

BACA JUGA:Caleg PAN Lampung yang Kalah Dapat Kompensasi, Nilainya sampai Rp 20 Ribu per Suara, Tapi...

"Saya ingin kalian tanamkan semangat juang, kita buktikan bahwa kita merupakan atlet yang berprestasi dibandingkan dengan daerah lain," ujar Gubernur Arinal pada rakor cabang olahraga Koni, Rabu 28 Februari 2024 di Mahan Agung.

Gubernur Arinal juga berperan agar pengurus provinsi cabang olahraga yang lolos PON agar tidak mengurangi hak-hak atlet dan pelatih yang berjuang untuk Provinsi Lampung.

Pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 ini, disampaikan Gubernur Arinal, Provinsi Lampung menargetkan posisi 10 besar.

Adapun target medali untuk Provinsi Lampung sebanyak 30 medali emas, 29 medali perak, dan 26 medali perunggu.

BACA JUGA:Pleno KPU Lampung Barat Nyaris Ricuh! Begini Kronologisnya

Lanjut Gubernur Arinal dalam pelatprov jelang PON perlu adanya kreatifitas dari ketua umum cabang olahraga agar target yang diinginkan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik.

Sebagai Ketua Umum Koni Lampung, Gubernur Arinal memberikan keluasan kepada pengurus provinsi cabang olahraga dalam persiapan PON.

"Apabila terdapat atlet yang tidak sesuai harapan atau inkonsisten, tidak perlu diberangkatkan," ungkapnya.

Untuk memupuk dan meningkatkan semangat para atlet, Gubernur Arinal mengatakan bahwa bagi atlet yang meraih medali pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 akan mendapat bonus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: