Konten FB Pro Original Tapi Kok Menit Jam Tayang Turun? Konten Kreator Wajib Tahu Penyebabnya

Konten FB Pro Original Tapi Kok Menit Jam Tayang Turun? Konten Kreator Wajib Tahu Penyebabnya

Penyebab menit jam tayang Fb Pro menurun padahal konten yang diupload konten original. ILUSTRASI/BERBAGAI SUMBER YOUTUBE--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kreator konten Facebook Pro wajib mengetahui penyebab menit pada jam tayang menurun padahal konten yang diunggah merupakan video original.

Mengapa konten original yang dibuat kreator dan diupload ke Fb Pro tapi kok menit jam tayangnya justru menurun?

Hal tersebut memang banyak dipertanyakan oleh kreator Facebook yang sudah beralih ke mode professional di Facebook Pro.

Apalagi banyak di antara kreator khususnya yang pemula mempertanyakan bahwa jumlah viewers hingga ribuan tapi jam tayangnya justru tidak bertambah atau bahkan menurun.

BACA JUGA: Konten Kreator Merapat! Ini Cara Agar Jam Tayang Tidak Turun saat Mengejar Monetisasi di Facebook Pro

Melansir penjelasan akun Facebook Nika Aiy, masing-masing kreator yang berkecimpung di dunia perkontenan melalui dasbor Fb Pro harus paham perbedaan antara Viewers atau tontonan dan jumlah menit.

Penting diketahui dan dipahami bawa konten video yang diunggah berhasil menembus ratusan ribu viewes, tapi jumlah menitnya hanya sekian ribu saja.

Dapat disimpulkan bahwa meski jumlah viewers pada konten mendapatkan jumlah yang banyak, hal itu tetap tidak menjamin bahwa jumlah menitnya pun akan sama.

Kreator sebenarnya tidak mengetahui apakah penonton melihat konten sampai habis atau hanya di awal saja, meloncat ke tengah video atau akhirannya saja.

BACA JUGA: Jaehyun NCT Dikabarkan Bintangi Drama I Believe You, Perankan Karakter Korban Bullying di Sekolah

Sehingga dalam masalah ini tidak boleh heran ketika jumlah tayang atau menit penayangan pada insight terlihat lelet alias lambat bertambah atau bahkan tidak bergerak sama sekali.

Penyebab paling logis dalam masalah ini kemungkinan disebabkan jumlah menitan yang disumbangkan dari konten video tersebut sangat sedikit.

Bayangkan saat ada konten yang berhasil menembus viewers hingga ratusan ribu bahkan mungkin jutaan, tapi jumlah menitannya hanya beberapa ribu saja.

Ada juga konten yang hanya menembus ratusan atau ribuan viewers, mungkin jumlah menit tontonannya bahkan jauh lebih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: