Pulau Wayang Tanggamus Disebut Raja Ampatnya Lampung, Surganya Bagi Penghobi Mancing Mania

Pulau Wayang Tanggamus Disebut Raja Ampatnya Lampung, Surganya Bagi Penghobi Mancing Mania

Pulau Wayang Tanggamus disebut Raja Ampatnya Lampung. Ilustrasi/ Foto Instagram@pulauwayang_tours.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tanggamus memiliki beragam destinasi wisata air menarik salah satunya Pulau Wayang

Pulau Wayang di Tanggamus ini disebut Raja Ampat nya Lampung yang mampu menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang spektakuler.

Dari Pulau Wayang, Anda akan mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan atau sekedar bersantai dibawah pepohonan rindang sambil menikmati semilir Angin Pantai.

Letaknya, hanya bersebelahan dengan Teluk Kiluan atau tepatnya di Desa Cukumentera, Kabupaten Tanggamus. Lokasinya, 2 Jam dari Dermaga I Ketapang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:Mau Turunin Badan Sampai 10 Kg Selama Ramadhan? Ikuti 4 Menu Makanan Diet Sehat untuk Berbuka Puasa

Jika Anda dari Pantai Kalimantara menuju Pulau Wayang, bisa melalui jalan darat lebih baik berangkat di pagi hari menuju punduh pidada, kabupaten Pesawaran.

Kemudian, melewati jalan utama ke arah Teluk Kiluan dengan menggunakan sepeda motor, istilah lain konvoi motoran seru seruan deh. 

Dipertigaan Padang Cermin, lanjut perjalab menuju punduh pidada. Terus jalan beriringan hingga di pertigaan Punduh Pidada berhenti kembali. 

Setelah teman terkumpul kembali, lanjut menuju ke arah Pasar Bawang.

BACA JUGA:Tak Pantas! Gara-gara Kulit Kuaci, Tujuh Siswa SD di Pesisir Barat Lampung Diperlakukan Begini

Lanjut perjalanan trip ke pulau wayang melalui  Pantai Kalimantara tepatnya melewati di Pasar Bawang, jika ke arah kanan akan menuju ke Teluk Kiluan.

Sedangkan, jika ke lurus menuju ke Desa Pagar Jaya, pada petugas ini kita ambil ke arah luruh atau arah Desa pagar jaya.

Oh ya, lokasi perjalanan sedikit memacu adrenalin karena jalan berlumpur. Jadi harus berhati hati ya.

Secara administratif, Pulau Wayang masuk wilayah Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Namun, sangat dekat dengan daerah punduh pidada, Kabupaten Pesawaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: