Satgas Pangan Polda Lampung Klaim Stok Bahan Pokok Aman Sampai Bulan Ramadhan, Ini Penyebab Beras Naik

Satgas Pangan Polda Lampung Klaim Stok Bahan Pokok Aman Sampai Bulan Ramadhan, Ini Penyebab Beras Naik

Satgas Pangan Polda Lampung mengundang beberapa stakeholder terkait untuk membahas mengenai ketersediaan bahan pokok di Lampung. Foto Dok Ditreskrimsus Polda Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satgas Pangan Polda Lampung bersama dengan stakeholder terkait menggelar rapat terkait permasalahan bahan pokok di Provinsi Lampung.

Direktrur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Lampung Kombes Pol Donny Arief Praptomo menjelaskan, adanya beberapa permasalahan terkait naiknya harga bahan pokok di Lampung termasuk beras, Polda Lampung menginisiasi memanggil beberapa stakeholder terkait.

"Jadi tadi satgas pangan polda ini menginisiasi rapat koordinasi antara stakeholder dan para pelaku usaha dibidang perdagangan. Cukup banyak yang hadir, dan antusiasme cukup tinggi dan ada 35 orang yang menghadiri," katanya, Jumat 1 Maret 2024.

Menurutnya, sebagai Ketua Satgas Pangan Lampung pihaknya mencoba melihat bagaimana fluktuasi bahan bahan pokok yang terjadi di Lampung. 

BACA JUGA:Innalillahi wa Innailahi Rojiun Berita Duka, Istri Wakil Walikota Metro Meninggal Dunia

"Karena kita lihat di Indonesia ini, harga beras terjadi fluktuasi harya cukup tinggi diatas harga HET. Begitu juga di Lampung," kata dia.

Namun masih dalam batas kewajaran, hal ini karena masyarakat masih menerima kenaikan tersebut.

"Sehingga tidak terjadi pembelian jumlah besar dan terjadi kelangkaan beras. Dalam artian dari sekian informasi yang kami terima dalam rapat tadi bisa dikatakan ketersedian stok bahan pokok di Lampung ini tidak perlu dikhawatirkan dan ada yang tercukupi," jelasnya.

Terkait harga kata Kombes Pol Donny, harga juga kalau dilihat mulai turun walaupun tidak signifikan. 

BACA JUGA:Ada Caleg Alami Gangguan Jiwa? RSUD Ahmad Yani Metro Lampung Sediakan Layanan Psikiatri

"Ini tentu kita jaga menjelang bulan Ramadhan ini masyarakat tidak perlu mengalami kekhawatiran mengenai akan meningkatnya nilai penjualan dari bahan pokok pada saat puasa Ramadhan," ujarnya.

Ditanya apakah dari Satgas Pangan Polda Lampung bersama dengan stakeholder akan melakukan operasi Pasar, Kombes Pol Donny pun menjelaskan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Ya, dalam waktu dekat pun kita akan tadi membicarakan dengan dinas terkait mengenai satgas pangan polda lampung melakukan kegiatan pasar murah kepada masyarakat," ungkapnya.

Hal ini kata dia, untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok penting dengan harga terjangkau menjelang mereka menghadapi puasa Ramadhan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: