Satgas Pangan Polda Lampung Klaim Stok Bahan Pokok Aman Sampai Bulan Ramadhan, Ini Penyebab Beras Naik

Satgas Pangan Polda Lampung Klaim Stok Bahan Pokok Aman Sampai Bulan Ramadhan, Ini Penyebab Beras Naik

Satgas Pangan Polda Lampung mengundang beberapa stakeholder terkait untuk membahas mengenai ketersediaan bahan pokok di Lampung. Foto Dok Ditreskrimsus Polda Lampung--

BACA JUGA:Pleno Hasil Perolehan Suara Tingkat KPU Lampung Barat Berjalan Lambat

"Dalam minggu depan kegiatan ini sudah dapat kita gelar menjelang bulan ramadhan kedepan nanti," jelasnya.

Menurutnya, tidak hanya beras yang mengalami kenaikan, seluruh bahan pokok mengalami peningkatan kenaikan. 

"Perlu kita ketahui satu komoditas akan memicu komoditas lain untuk ikut terdongkrak naik. Masyarakat tidak perlu khawatir bahwa akan terjadi ada kenaikan bahan pokok," tuturnya.

Terpenting, ketersedian bahan pokok di Lampung masih dirasa aman. "Dan terpenting ketersediaan ini terjamin, dan Bulog pun sudah menyampaikan seperti itu. Mereka memiliki stok yang cukup," tegasnya.

BACA JUGA:Simak, Ini Syarat dan Mekanisme Pelunasan Bipih Tahap II

Juga ditanya apa penyebab dari kenaikan harga beras ini, Kombes Pol Donny pun menyebut apabila hal itu terjadi karena sebelumnya adanya fenomena alam.

"Sebagaimana kita melihat fenomena alam di akhir tahun ini imnas dari terjadi el nino, yang menyebabkan musim kemarau berkepanjangan. Dan berdampak musim panen terhambat," jelasnya.

Namun saat ini kalau dilihat kedepan bisa diatasi dan perubahan iklim sudah berganti beberapa daerah sudah mengalami panen padi.

"Contoh di Sumatera Selatan. Ini berangsur di wilayah Jawa akan melakukan panen raya stok akan melimpah dan mengalami penurunan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: