Diduga Angin Kencang dan Hujan Deras , BPBD Evakuasi 3 Pohon Tumbang dan 5 Rumah Hanyut di Bandar Lampung

Diduga Angin Kencang dan Hujan Deras , BPBD  Evakuasi 3 Pohon Tumbang dan 5 Rumah Hanyut di Bandar Lampung

Diduga Karena Angin Kencang dan Hujan Deras , BPBD Evakuasi 3 Pohon Tumbang dan 5 Rumah hanyut di Bandar Lampung .--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Diduga karena angin kencang dan banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung telah mengevakuasi 3 pohon tumbang dan 5 rumah hanyut di beberapa wilayah Bandar Lampung tumbang pada Senin, 4 Maret 2024.

Lokasi dua pohon tumbang jenis pohon Dadap Duri berdiameter sekitar 50-60 cm tumbang ini Di Jalan Sisingamangaraja, Tanjung Karang, Bandar Lampung menghalangi jalan dan warung makan setempat.

Lalu pohon tumbang jenis pohon jambu berdiameter 40 cm tumbang di Jalan Pangeran M Nur Teluk Betung Utara, Bandar Lampung yang nyaris menimpa kediaman rumah warga karena pohon ini jatuh di halaman rumah.

BACA JUGA:Wajah Baru Bakal Mendominasi Duduk di Kursi DPRD Pesisir Barat, Ini Jumlah Kursinya

Sementara, lima rumah hanyut diduga hujan deras sehingga sungai meluap dan merendam rumah warga di Jalan RE Martadinata Gang Langgar, LKIII Pesawahan, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan dan Bandar Lampung.

Angin kencang itu, diketahui terjadi di sejumlah wilayah di Bandar Lampung pada hari ini tersebut. 

Kalak BPBD Bandar Lampung, Wakhidi, menyampaikan, Dua Pohon tumbang jenis Pohon Dadap Duri berdiameter kurang lebih 60 cm dan 50 cm diduga karena angin cukup kencang.

BACA JUGA:Warga Pekon Sukajaya Tanggamus Lampung Geger, Ada Jejak Diduga Tapak Kaki Harimau 500 Meter Dari Pemukiman

Sehingga, untuk mengakibatkan pohon tumbang menghalangi ruas jalan raya dan menimpah atas warung makan.

Wakhidi, juga menyampaikan BPBD Bandar Lampung telah mengevakuasi tiga  pohon tumbang itu dan evakuasi lima rumah hanyut.

Fenomena kejadian ini, lanjut Wakhidi, menyampaikan, hujan deras sehingga mengakibatkan sungai meluap dan merendam rumah warga dimana lima rumah  yang terdampak.

BACA JUGA:Mau Daftar CPNS 2024 Jalur Cumlaude? Cek Syarat dan Kriteria yang Harus Dipenuhi Peserta

"BPBD Bandar Lampung telah mengevakuasi , bencana pohon tumbang  akibat angin kencang dan telah mengevakuasi lima rumah hanyut ," pungkas Wakhidi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: