Derita Kanker Tonsil Beberapa Bulan Ini, Akhirnya Warga Mesuji Dapat Bantuan dari Direktorat Sosial

Derita Kanker Tonsil Beberapa Bulan Ini, Akhirnya Warga Mesuji Dapat Bantuan dari Direktorat Sosial

Kementrian Sosial melalui Tim Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Sentra Wyata Guna Bandung, menjemput Sujoko (48), Warga Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji sudah 3 bulan ini menderita Kanker Tonsil. Fo--

RADARLAMPUNG.CO.ID Kementrian Sosial melalui Tim Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Sentra Wyata Guna Bandung, menjemput Sujoko (48), Warga Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji sudah 3 bulan ini menderita Kanker Tonsil.

Sujoko akan mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin, Palembang dibawah pengawasan Kementrian Sosial.

"Ya kami mengetahui jika ada pasien Kanker di Mesuji. Untuk itu, kami hadir disini untuk memberikan bantuan pengobatan," jelas Perwakilan Wyata Guna, Indrawati. 

BACA JUGA:Wajah Baru Bakal Mendominasi Duduk di Kursi DPRD Pesisir Barat, Ini Jumlah Kursinya

Selain pengobatan, Kemensos juga melunasi semua hutang hutang Sujoko yang digunakan untuk berobat selama sakit. 

"Kami juga berikan sembako, perlengkapan sekolah, juga kebutuhan pokok lainnya. Itu dilakukan agar pasien dapat fokus terhadap penyembuhannya," lanjut dia. 

Sementara, Ani, istri Sujoko berharap suaminya dapat sembuh seperti semula. 

BACA JUGA:Warga Pekon Sukajaya Tanggamus Lampung Geger, Ada Jejak Diduga Tapak Kaki Harimau 500 Meter Dari Pemukiman

"Awalnya sakit leher dan dianggap salah posisi tidur saja.  Kami obat di Mantri terdekat, sempat sembuh, namun tumbuh lagi lebih besar. Kemudian di RS Muhamadiyah, Metro Lampung, Sujoko dioperasi," kata dia.

Dalam operasi tersebut, ada tumor seukuran bola kasti berhasil diangkat. "Dan di awal bulan Februari ini, benjolan kembali lagi dengan ukuran lebih besar," jelas Ani. 

Kepala Desa Simpang Mesuji, Supardi, katakan jika pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk memudahkan Sujoko mendapatkan pengobatan. 

BACA JUGA:Mau Daftar CPNS 2024 Jalur Cumlaude? Cek Syarat dan Kriteria yang Harus Dipenuhi Peserta

"Kami sudah berupaya semampu kami. Dan untuk kasus Pak Sujoko. Kami beharap beliau bisa kembali sehat dan berkumpul di tengah keluarga," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: