Jelang Ramadan, Menara Masjid Al Furqon Segera Dibuka Untuk Umum

Jelang Ramadan, Menara Masjid Al Furqon Segera Dibuka Untuk Umum

Menara Masjid Al Furqon segera dibuka untuk wisata religi di Bandar Lampung.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bakal membuka menara Al-Furqon untuk masyarakat Kota Bandar Lampung.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melalui Plt. Kepala Dinas Pariwisata Dedeh Ernawati.

Dedeh menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Wali Kota Bandar Lampung terkait rencana pembukaan menara masjid Al-Furqon untuk umum.

"Saya sounding ke beliau, boleh buka dan welcome," katanya, Kamis, 7 Maret 2024.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Lampung Gelar Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2025

Menurutnya, pihaknya kini masih melakukan beberapa proses pengecekan sarana dan fasilitas yang ada di menara tersebut supaya bisa berjalan baik saat digunakan.

"Kita juga sudah perintahkan ke bidang destinasi untuk segera ditindak lanjuti, mengecek semua yang ada, termasuk lift dan lainnya," terangnya.

Dedeh menerangkan, dengan dibukanya Menara Masjid Al Furqon untuk umum, masyarakat yang ingin berwisata rohani bisa datang dan mengunjunginya, terlebih sebentar lagi memasuki bulan suci ramadan.

"Siapa tahu, menjelang dan saat ramadan ada yang mau berbuka puasa atau ngabuburit di situ, atau sebelum tarawih ingin melihat pemandangan di situ di waktu malam," tandasnya.

BACA JUGA:Belanja di Lazada Lebih Murah lewat DANA, Klaim Vouchernya Sekarang dan Dapatkan Diskon 50 Persen

Untuk diketahui, Menara Masjid Al Furqon yang dibangun dengan tinggi 114 meter tersebut telah diresmikan oleh Wali Kota Herman H.N..

Harapannya, bangunan tersebut dapat menyuguhkan pemandangan yang indah dengan kapasitas di atasnya bisa menampung 10 orang.

Sementara, tarif dan pengelolaan diserahkan kepada Dinas Pariwisata dan Pengelola Masji Agung Al-Furqon tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: