Wali Kota Bandar Lampung Tegaskan Tidak Akan Tinggal Diam untuk 'Lawan' Banjir

Wali Kota Bandar Lampung Tegaskan Tidak Akan Tinggal Diam untuk 'Lawan' Banjir

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat meninjau perbaikan Talud Jebol di sejumlah Kecamatan seperti Rajabasa, Way Halim, dan lainnya, Rabu, 6 Maret 2024.-Foto Humas Pemkot Bandar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana untuk kali kesekian menegaskan pihaknya tidak akan diam dalam menangani persoalan banjir di Kota Tapis Berseri.

Ya, hal itu terkait adanya aksi di depan Kantor Wali Kota oleh sejumlah masyarakat yang meminta Pemkot tidak diam dan harus cepat menangani masalah banjir yang ada.

Eva mengatakan, pihaknya sudah berupaya terus menerus dalam menangani masalah banjir yang melanda kota.

"Tadi sudah dijelaskan oleh Asisten I yang didampingi BPBD, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, juga Dinas Perhubungan. Kami dari kejadian sampai jam 4 pagi keliling memantau kejadian banjir di Bandar Kampung," kata Eva, Jumat 8 Maret 2024.

BACA JUGA:Bandara M.Taufiq Kiemas Pesisir Barat Kembali Aktif, Ini Jadwal Penerbangan Susi Air

Soal banjir yang terjadi di tujuh kecamatan dengan tegas Eva menerangkan bahwa peristiwa itu tidak merata di setiap kelurahan. Melainkan hanya beberapa saja.

Contoh, kata dia, satu kelurahan ada 3 RT yang memang terdampak banjir. "Dan masalah bantuan alhamdulillah pada saat itu kami sudah membantu hari pertama yang terdampak ini untuk makan mereka," sebutnya.

"Kedua, kami berikan beras. Ketiga yang memang rumahnya hancur, kerusakan kita bantu perbaikan dan juga uang. Serta bagi yang kena lintas banjir di berapa tempat di Bandar Lampung kita berikan bantuan," paparnya.

Ia lantas meminta masyarakat untuk tidak berburuk sangka kepada Pemkot. Terlebih, hari ini pihaknya sudah menjadwalkan untuk membagikan kembali bantuan bagi warga yang sudah terdata.

BACA JUGA:Tanggamus Lampung Siaga Bencana, Polres Siapkan Pasukan dan Peralatan Khusus

"Nanti ini ada beberapa yang masuk kecamatan. Kita hari ini akan berikan bantuan kepada sebanyak 126 KK. Terdiri dari Way Halim, Kedaton, juga Labuhan Ratu," ucapnya.

Soal perbaikan, pihaknya menyebut Kepala OPD, Camat, Lurah, serta Pamong semua turun ke lapangan memperbaiki material yang rusak secara bersama-sama.

"Nah, kalau kemarin itu kita hanya perlintas saja, hari ini alhamdulillah bisa kita tangani bersama,. khususnya bagi warga yang terdampak," tegasnya.

Dengan begitu pihaknya kembali menegaskan bahwasanya sejak peristiwa banjir terjadi, Pemkot Bandar Lampung tidak diam dan selalu mengupayakan penanganan secepat mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: