Bantuan Tahap Kedua Korban Banjir di Bandar Lampung Kembali Disalurkan

Bantuan Tahap Kedua Korban Banjir di Bandar Lampung Kembali Disalurkan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menyerahkan bantuan tahap kedua kepada korban banjir, jumat, 8 Marer 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali menyerahkan bantuan kepada korban banjir di beberapa kecamatan.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sendiri yang menyerahkan bantuan tersebut kepada seratus lebih keluarga di Kota Tapis Berseri.

Bantuan berupa uang tunai dengan jumlah bervariasi sesuai keruskannya. 

"Alhamdulillah hari ini kami Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali menyerahkan bantuan kepada 119 KK yang terdampak banjir," kata Eva, Jumat 8 Maret 2024, di Ruang Rapatnya.

BACA JUGA:Bandara M.Taufiq Kiemas Pesisir Barat Kembali Aktif, Ini Jadwal Penerbangan Susi Air

Dijelaskan, para penerima bantun adalah warga yang rumahnya terendam dan mengalami kerusakan parah.

"Totalnya ada ribuan rumah yang terdampak (terendam, red) banjir kemarin, atau 1.100-an. Dengan total bantuan yang Rp 3 miliar," ungkapnya.

Selain uang tunai, pihaknya juga kini tengah mendata kembali warga terdampak banjir yang belum mendapatkan beras melalui pamong setempat.

"Saat ini kita sedang data berapa total penerimanya, nanti melalui kecamatan dan kelurahan dibagikannya (beras, red). Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi lagi di Bandar Lampung," ucapnya.

BACA JUGA:Tanggamus Lampung Siaga Bencana, Polres Siapkan Pasukan dan Peralatan Khusus

Kini, pihaknya juga tengah menangani tanggul yang kembali jebol karena debit air hujan tinggi di Jalan Morotai, Kamis, 7 Maret 2024 siang.

"Kalau kemarin sudah langsung kita berikan ke lokasi, kalau sekarang baru yang terdata. Sekarang tim masih menyelesaikan beberapa perbaikan tanggul, kalau mau bunda secepatnya selesai," imbuhnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: