Keluarga Besar Kemenag Lampung Diminta Aktif Di Medsos Berikan Nilai-nilai Positif

Keluarga Besar Kemenag Lampung Diminta Aktif Di Medsos Berikan Nilai-nilai Positif

Kanwil Kemenag Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Cek Tahapan Alur Seleksi yang Bakal Dilewati Peserta

Keempat, menyajikan layanan keagamaan yang premium tapi terjangkau. Layanan tersebut seperti sertifikat halal, layanan KUA, biaya nikah yang murah, haji, dan lainnya.

Kelima, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif. Saat ini, kata Puji Raharjo indeks literasi Indonesia masih rendah dibanding negara lain di Asia Tenggara.

"Kita ingin menguatkan melalui pendidikan agama. Seperti inovasi di MAN 2 Bandar Lampung prestasi Nasional merubah motor konvensional menjadi motor listrik . Kita dapat lab otomotif senilai Rp 5 Miliar," ungkapnya.

Keenam, Smart ASN Menjawab Kebutuhan Era Digital. Terkait program perioritas ini, Puji Raharjo meminta semua pejabat di Kemenag menggunakan aplikasi dalam surat menyurat.

BACA JUGA:Bandara M.Taufiq Kiemas Pesisir Barat Kembali Aktif, Ini Jadwal Penerbangan Susi Air

"Supaya tidak ada alasan pejabat belum kekantor dan tandatangan. Karena sekarang bisa lewat ponsel menggunakan tandatangan elektornik," ucapnya.

Ketujuh, mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan. Disini, zakat, wakaf, dana gereja, dan lainnya memiliki potensi untuk meringankan sesama umat beragama.

"Kita punya usah mandiri pesantren dan lainnya itu luas biasa dari dana umat. Kita di Kemenag menggerakkan wakaf tunai. Seperti saya setiap bulan menyisikan uang di luar zakat untuk wakaf tunai," ucapnya.

"Nanti uang itu dikelolah oleh BWI bisa di investasi uang itu manfaatnya kembali ke kau duafa," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: