Unila Mewisuda 1.022 Mahasiswa Periode IV Tahun Akademik 2023/2024

Unila Mewisuda 1.022 Mahasiswa Periode IV Tahun Akademik 2023/2024

Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan wisuda program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma periode IV tahun akademik 2023/2024, Sabtu, 9 Maret 2024, di Gedung Serbaguna (GSG) Unila.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan wisuda program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma periode IV tahun akademik 2023/2024, Sabtu, 9 Maret 2024, di Gedung Serbaguna (GSG) Unila.

Seribu dua puluh dua wisudawan lulus pada periode maret 2024. Wisudawan terdiri dari 11 orang program doktor, 113 orang program magister, 117 orang program profesi, 760 orang program sarjana, dan 21 orang program diploma.

Wisuda dibuka dengan pembacaan laporan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono, M.T., yang menyampaikan rincian terkait jumlah wisudawan serta upaya yang terus dilakukan Unila dalam membenahi proses akademik dan pelayanan kepada mahasiswa.

“Perlu kami laporkan, bahwa kami selalu memperbaiki berbagai hal penting, di antaranya relevansi kurikulum pendidikan dengan pasar kerja dan penguatan pendidikan karakter, manajemen internal, birokrasi, suasana pendidikan, dan keilmuan di setiap program studi,” ujarnya.

BACA JUGA:Warga Pringsewu di Amankan Polisi Diduga Aniaya Warga Sumut

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., memberikan selamat dan rasa bangga kepada seluruh wisudawan dalam pidatonya.

“Saya atas nama keluarga besar Unila mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Jagalah nama almamater dan terus belajar untuk Indonesia maju dan Unila Jaya,” tandasnya.

Unila terus mengupayakan penerapan secara konsisten program MBKM dengan mendorong para mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan dan minat setiap mahasiswa.

BACA JUGA:Miris! Siswa SD di Pesisir Barat Belajar Dengan Kondisi Atap Bocor

Rektor juga berharap, keberhasilan mahasiswa dan lulusan ini menjadi tujuan akhir dari indikator kinerja utama (IKU)-8 perguruan tinggi, sebagai bentuk transformasi perguruan tinggi ke arah yang lebih baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: