Pemkot Bandar Lampung Jamin Harga Bahan Pokok akan Terkendali

Pemkot Bandar Lampung Jamin Harga Bahan Pokok akan Terkendali

Pedagang pasar pasir gintung yang pindah ke pasar smep, Bandar Lampung.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna mengendalikan harga sejumlah bahan pokok penyebab inflasi, Pemerintah Kota Bandar Lampung bakal menggelar pasar murah di 126 kecamatan dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, pasar murah tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan inflasi, di mana kenaikan harga kebutuhan pokok masuk kedalam penyebabnya.

"Kita bakal gelar pasar murah juga dalam waktu dekat ini, nanti yang akan koordinirnya Disdag dan yang pasti harganya lebih murah dibanding di pasar karen kita subsidi," ujarnya, Minggu, 10 Maret 2024.

Eva meminta masyarakat Kota Bandar Lampung untuk tenang dalam menghadapi beberapa komoditi yang mengalami kenaikan.

BACA JUGA:IPLM Provinsi Lampung Masuk Kategori Sedang

"Pemkot akan terus bekerja memberikan yang terbaik untuk warga Bandar Lampung," janjinya.

Senada, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, di awal bulan Ramadan nanti pihaknya bakal mulai menggelar pasar murah.

"Sesuai dengan arahan wali kota, pasar murah dilakukan di 126 kelurahan yang ada pada 20 kecamatan di Bandar Lampung. Dari awal Ramadan hingga menjelang Indul Fitri," sebutnya.

Kata Wilson, dalam pasar murah yang baru akan digelar itu setidaknya Pemkot telah merogoh anggaran daerah sebesar Rp 500 juta.

BACA JUGA:Hukum Bayar Fidyah Bagi Orang yang Punya Hutang Puasa, Ini Dalilnya

"Di pasar itu ada sejumlah bahan pangan yang akan diperdagangkan seperti beras, telur, terigu, daging, minyak, gula dan lainnya. Tentu harganya akan lebih murah dibanding di pasaran," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: