Bersihkan Diri, Universitas Teknokrat Indonesia Serahkan Zakat Mal ke Delapan Panti Asuhan 

Bersihkan Diri, Universitas Teknokrat Indonesia Serahkan Zakat Mal ke Delapan Panti Asuhan 

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Keluarga besar civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menyalurkan zakat mal ke delapan panti asuhan yang ada di Kota Bandar Lampung, 25 Maret 2024, sore.

Adapun lima panti asuhan yang dituju para civitas terdiri dari Rumah Yatim, Surya Mandiri, Mardhotillah, Mulya Pusat, Kasih Ibu, Al Husna, Budi Nida Asih, dan panti asuhan Busaina.

Rombongan Teknokrat dipimpin langsung Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M.

Ikut serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Auliya Rahman Isnain S.Kom, M.Cs, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Defia Riski Anggraini SE M.SI, dan Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Yusra Fernando S.Kom M.Kom.

BACA JUGA:Diduga Terserang Angin Duduk, Buruh Lepas Meninggal Dunia di Pos Ronda

Selain dosen, sejumlah organisasi kemahasiswaan juga turut serta, di antaranya BEM FEB, Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen, Hima Akuntansi, DKM Ayuti, dan tim kemahasiswaan kampus.

Adapun bahan pokok yang diberikan kepada pihak penerima manfaat antara lain beras 175 kg, telur 10 kilogram, dan mi instan 10 dus.

Pihak penerima manfaat memberikan apresiasi tinggi terhadap keistikamahan Teknokrat dalam berbagi selama bulan suci ini sejak bertahun-tahun yang lampau.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan bahwa penyaluran ini bentuk ketaatan terhadap ketentuan agama agar menunaikan zakat mal jika sudah mencapai nisabnya.

BACA JUGA:BKPSDM Kota Metro Tunggu Informasi Resmi Rekrutmen CPNS dan P3K

"Kegiatan berbagi ini juga dapat memacu sekaligus meningkatkan kepedulian sivitas akademika terhadap sesama manusia," katanya.

Mahathir juga ingin mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini bisa semakin menajamkan kepedulian mereka kepada yang membutuhkan.

Ia juga mendorong agar di luar Ramadan, kegiatan filantropi semacam ini semakin ditingkatkan.

Dengan demikian, penerima manfaat bisa semakin banyak. Juga semakin banyak elemen masyarakat yang terbantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: