Jelang Mudik Lebaran, HKA Bakter Perkenalkan Aplikasi Astoll

Jelang Mudik Lebaran, HKA Bakter Perkenalkan Aplikasi Astoll

Direktur HKA Aries Dewantoro saat memukul gong pertanda dilaunchingnya Aplikasi Astoll, Rabu, 27 Maret 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua minggu menjelang mudik Lebaran 2024, PT Hakaaston (HKA) area Toll Bakter melaunching Aplikasi Astoll (Asisten Toll), Rabu, 27 Maret 2024 di Swissbel Hotel, Lampung.

Direktur Utama HaKaaston Aries Dewantoro mengatakan, aplikasi ini merupakan salah satu trobosan HKA untuk lebih dekat dan mempermudah masyarakat yang melintasi Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).

"Aplikasi Astoll ini untuk masyarakat bagaimana berinteraksi dengan kita di Tol Bakter ini, dalam aplikasi ini masyarakat bisa melihat kondisi jalan tol dengan real time cctv, rest area, info tarif hingga, SOS, mencetak struk digital akan muncul disitu juga," katanya.

Menurutnya, penggunaan aplikasi Astoll ini masuk dalam upaya meminimalisir penggunaan kertas yang erat kaitannya dengan lingkungan hidup dan bisa di-download pada appstore atau playstore ponsel pribadi.

BACA JUGA:Sama-sama Bawa HyperOS, Intip Perbandingan Fitur Xiaomi 14 dan Poco X6 Pro Terbaru 2024

"Jadi kalau kita pakai kertas digantikan dengan struk digital maka kita bisa menekan emisi karbon pada pemakaian kertas itu sendiri," ucapnya.

Diakui Aries, aplikasi yang hanya bisa digunakan di Lampung saja ini adalah ciptaan HKA yang launching-nya bersamaan dengan di Medan.

"Ini baru kita bangun dan memang momentnya bertepatan sebelum mudik, dan ini kita dedikasikan untuk Tol Lampung meskipun nanti HK juga punya di Terpeka seperti ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, selain launching aplikasi Astoll HKA Bakter juga turut memberikan santunya kepada puluhan anak yatim mandiri pada momment yang sama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: