Waduh, Jelang Mudik Lebaran, 8 SPBU Disidak Satreskrim Polres Tulang Bawang

Waduh, Jelang Mudik Lebaran, 8 SPBU Disidak Satreskrim Polres Tulang Bawang

Satreskrim Polres Tulang Bawang sidak 8 SPBU-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - 8 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah hukum Polres Tulang Bawang disidak Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Sidak tersebut dilakukan Unit Tipidter Polres Tulang Bawang menjelang musim mudik lebaran Tahun 2024.

8 SPBU yang disidak diantaranya: SPBU Terminal Menggala, SPBU Kibang Menggala, SPBU Cakat, SPBU Bawang Latak, SPBU Unit 8, SPBU Lingai, SPBU Unit 2 dan SPBU Unit 1 Penawar Rejo.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP Hengky Darmawan mengatakan, saat melakukan sidak di 8 SPBU petugas yang terlibat melakukan pengecekan secara langsung.

BACA JUGA:Cek, Kualifikasi Pendidikan Pada Formasi CPNS 2024 Kemenkumham

"Jadi yang kami cek mulai dari fasilitas dan infrastruktur SPBU, hingga mesin-mesin penyalur bahan bakar minyak (BBM) untuk memastikan tidak adanya penyimpangan," kata AKP Hengky, Minggu 31 Maret 2024.

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu menjelaskan, sidak tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan ataupun kecurangan dalam penyaluran BBM oleh pengelola SPBU, terutama menjelang mudik lebaran 1445 Hijriah. 

Tidak hanya itu, sidak tersebut dilakukan juga untuk menjaga kamtibmas terkait ketersediaan dan kualitas BBM bersubsidi.

Hal tersebut, lanjut Hengky, untuk melindungi konsumen dari kerugian akibat pengisian BBM yang tidak sesuai dengan standar.

BACA JUGA:4 Aksesoris Cantik Bikin Penampilan Lebaran Idul Fitri Tampak Mewah

"Jadi berdasarkan hasil pemeriksaan, belum ditemukan penyalahgunaan atau kecurangan oleh pengelola SPBU," ungkapnya.

Kasat Reskrim berharap, sidak tersebut dapat dijadikan pengingat bagi pengelola SPBU untuk selalu mematuhi aturan dan menjaga integritas dalam menjalankan usaha.

Disamping itu, Polres Tulang Bawang juga mengimbau para pengelola SPBU untuk tidak melayani pembelian BBM secara berlebihan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan BBM bersubsidi, terutama menjelang mudik lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: