Polres-Diskoperindag Tanggamus Lampung Cek Tertib Ukur 7 SPBU di Jalinbar, Sementara Aman

Polres-Diskoperindag Tanggamus Lampung Cek Tertib Ukur 7 SPBU di Jalinbar, Sementara Aman

Polres Tanggamus Bersama Bidang Meteorologi Koperindag memeriksa tertib ukur dan ketersediaan BBM 7 SPBU. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gabungan Satreskrim Polres Tanggamus dan Bidang Meteorologi Diskoperindag mengecek tertib ukur serta stok BBM tujuh SPBU. 

Dari tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang diperiksa, Senin April 2024 tersebut, enam di antaranya berada di Jalinbar Tanggamus

Cek tertib ukur SPBU ini dipimpin Kanit Tipidter Satreskrim Polres Tanggamus Ipda Raja Rizki Sihombing didampingi Kabid Metrologi Diskoperindag Ismiyati.

Ipda Raja Rizki Sihombing menyebutkan, pemeriksaan bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM cukup dan mencegah kecurangan, khususnya menjelang mudik Lebaran 2024

BACA JUGA: Nah Lho, 2 SPBU Ini Kena Sidak Polresta Bandar Lampung

BACA JUGA: SPBU di Pringsewu di Cek, ini Hasilnya

"Dari hasil pengecekan seluruh SPBU di Tanggamus, hingga saat ini tidak ditemukan praktik-praktik kecurangan," sebut Ipda Raja mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser. 

Dilanjutkan, jajaran Polres Tanggamus secara intensif melakukan pengawasan dan pengecekan ke SPBU. Sejauh ini tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan. 

Kemudian berdasar keterangan pengelola SPBU, stok BBM mencukupi kebutuhan masyarakat. Kegiatan di SPBU juga berjalan lancar terkait pelayanan kepada pengguna bahan bakar minyak.

"Setelah melalui pengecekan di SPBU yang ada di Tanggamus, tidak ditemukan adanya kecurangan dan menurut pengelola stok juga cukup," tegasnya.

BACA JUGA: Update Tarif Tol JTTS Lampung Hari Ini, Cek Saldo E-Toll Jangan Sampai Tidak Cukup

BACA JUGA: 7 Tips Penggunaan Kartu Uang Elektronik di JTTS Lampung, Cek Tarif Tol Lampung Hari Ini

Di sisi lain, Ipda Raja mengimbau masyarakat yang mengetahui ada penyalahgunaan atau kecurangan untuk melapor dan segera ditindaklanjuti. .  

Sementara, Kabid Meteorologi Diskoperindag Tanggamus Ismayati menyebutkan, pihaknya melakukan pengawasan di seluruh SPBU sepanjang jalan yang dilalui para pemudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: