Terminal Mulyojati Kota Metro Lampung Siap Sambut Mudik 2024

Terminal Mulyojati Kota Metro Lampung Siap Sambut Mudik 2024

Pemeriksaan kendaraan di Terminal Mulyojati Kota Metro.Foto Ruri --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam menyambut angkutan Lebaran tahun 2024, Terminal B Mulyojati Kota Metro telah melakukan berbagai persiapan. 

Kepala UPT Terminal Mulyojati Kota Metro Dwi Hera mengatakan, untuk menyambut angkutan Lebaran tahun 2024, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu.

Antara lain telah melaksanakan inspeksi keselamatan kendaraan atau yang dikenal dengan rampcheck yang telah dilakukan pada 23-24 Maret 2024 lalu.

"Di mana rampcheck ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Kita juga dibantu oleh tim penguji kendaraan bermotor dari Dishub Kota Metro," ujarnya.

BACA JUGA:Begini Kata PKS Soal Sosok yang Bakal Diusung di Pilkada Mesuji

Ia menuturkan, dari rampcheck yang dilakukan pada akhir Maret lalu, ditemukan 8 tidak laik jalan dari 12 kendaraan yang diperiksa.

"Kalau hari ini ada 3 yang diperiksa dan 2 tidak laik jalan. Jika menemukan kendaraan yang tidak laik jalan, tentunya petugas akan meminta kendaraan tersebut untuk diperbaiki," katanya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan di Terminal Mulyojati Kota Metro antara lain pengaturan area datang dan berangkat, dan juga lokasi parkir.

"Pengaturan lokasi parkir ini juga kita atur agar tidak membahayakan pejalan kaki. Jadi terpisah dengan bus-bus besar," katanya.

BACA JUGA:Polres-Diskoperindag Tanggamus Lampung Cek Tertib Ukur 7 SPBU di Jalinbar, Sementara Aman

Hera mengatakan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Jasa Raharja untuk pemeriksaan kesehatan gratis bagi supir, maupun penumpang.

Ia menambahkan, saat ini sudah mengalami kenaikan tiket bus di Terminal Mulyojati Kota Metro, khususnya tiket bus ke area Pulau Jawa.

"Kalau besarannya itu sesuai dengan kebijakan perusahaannya masing-masing. Pada prinsipnya Terminal Mulyojati sudah siap untuk menyambut mudik, dan memberikan layanan yang terbaik," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: