Bandara Radin Inten II Diprediksi Layani 69 Ribu Penumpang saat Mudik Lebaran 2024

Bandara Radin Inten II Diprediksi Layani 69 Ribu Penumpang saat Mudik Lebaran 2024

Posko terpadu angkutan udara Lebaran kembali dilaksanakan di Bandara Radin Inten II Lampung.---Sumber Foto: Humas Bandara Radin Inten II.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Posko terpadu angkutan udara Lebaran kembali dilaksanakan di Bandara Radin Inten II Lampung.

Posko ini diselenggarakan dalam rangka memonitor serta memastikan kelancaran, keamanan serta keselamatan para pengguna jasa angkutan udara yang tiba maupun berangkat melalui Bandara Radin Inten II.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II Untung Basuki mengatakan, posko terpadu angkutan udara akan dilaksanakan selama 16.

Mulai 3 April sampai 18 April 2024 yang melibatkan TNI/POLRI, Kantor Otoritas Bandara Wilayah I, Airnav, Basarnas, BMKG, Pertamina dan Kantor Kesehatan Pelabuhan serta seluruh pihak maskapai dan ground handling.

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Lampung Tengah Amankan 11 Kg Ganja

Kata Untung Basuki, selama periode angkutan lebaran 2024, Bandara Radin Inten II diprediksi akan melayani sebanyak 69 ribu penumpang.

Dari jumlah tersebut termasuk di dalamnya penumpang yang menggunakan penerbangan tambahan atau extra flight dari maskapai Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, dan Lion Air selama periode angkutan lebaran.

“Diperkirakan pergerakan penumpang akan mencapai 69 ribu selama periode posko dan akan mencapai puncaknya pada 5 dan 6 April 2024," ujar Untung Basuki melalui keterangan tertulisnya, Rabu 3 April 2024.

"Dengan total pergerakan penumpang yang tiba dan berangkat mencapai rata-rata 4.700 penumpang, baik yang menggunakan regular flight atau extra flight," sambungnya.

BACA JUGA:Cara Hitung Besaran THR Bagi Pekerja Harian Lepas 2024, Cek Aturannya

Lanjut Untung Basuki, pergerakan pesawat dan kargo akan turut mengalami peningkatan, di mana pergerakan pesawat akan mencapai 464 pergerakan pesawat. Sedangkan untuk kargo diperkirakan sebesar 51 ton.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: