Kenapa Tidak Semua Ruas Tol Diberikan Lampu Penerangan Jalan? Simak Alasannya

Kenapa Tidak Semua Ruas Tol Diberikan Lampu Penerangan Jalan? Simak Alasannya

Kenali titik mengantuk di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar. @hka_jlo_bakter--

BACA JUGA: Total 10 Hari, Ini Jadwal Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2024, Catat Tanggalnya

Saat berhenti dalam keadaan darurat, bahu jalan memang menjadi pilihan yang paling tepat dibandingkan memaksakan kendaraan untuk sampai ke rest area.

Akan tetapi sangat penting untuk memberhentikan kendaraan di bahu jalan dengan posisi setengah bodinya berada di rumput.

Selain itu gunakanlah segitiga pengaman ketika pengendara sudah memarkirkan kendaraan denga naman di bahu jalan, lalu nyalakan lampu hazard.

Lanjutkan dengan menghubungi call center petugas jalan tol untuk meminta bantuan atas kendala yang dialami. 

BACA JUGA: Bongkar Fitur Unggulan Samsung Galaxy M55, Penggemar Gadget Sayangkan Hal Ini

Karena di beberapa wilayah masih dalam kondisi musim hujan, di mana situasi ini dapat membuat permukaan jalan menjadi tergenang.

Para pengguna jalan tol sebaiknya waspada akan bahaya aquaplaning atau kondisi saat ban kendaraan kehilangan daya cengkramannya. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kendaraan hilang kendali.

Sehingga para pengguna jalan tol sebaiknya berhati-hati saat berkendara dan jangan terlalu mengendarai kendaraan dalam kecepatan terlalu tinggi.

Hal tersebut bisa memicu tekanan ban yang terlalu keras apalagi dalam kondisi ban yang sudah halus dan keadaan jalan sedang hujan deras dan banyak genangan.

BACA JUGA: Viral! VIdeo Pejabat Dispenda Bandar Lampung Ditemukan Tewas di Mobil, Diduga Karena Ini

Inilah mengapa penting untuk mengecek kondisi kendaraan dan pastikan dalam keadaan prima. Begitu juga dengan kondisi ban dan tekanan angin sebelum diajak berkendara jarak jauh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: