Polres Metro Dirikan 2 Pos Pengamanan Arus Mudik dan Balik

Polres Metro Dirikan 2 Pos Pengamanan Arus Mudik dan Balik

Pos pelayanan polres Metro siap melayani pemudik. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) METRO menyiapkan dua pos pengamanan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun 2024.

Dua pos pengamanan tersebut berada di Ganjaragung, perbatasan Kota Metro dengan Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah dan Pos Pam Yosodadi, perbatasan Kota Metro dengan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Sedangkan, satu pos pelayanan (Posyan) Polres Metro terletak di halaman Masjid Taqwa.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, mengatakan, pos pelayanan yang didirikan di halaman Masjid Taqwa, dan juga pos pengamanan dapat digunakan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik yang merasa kelelahan.

BACA JUGA:Perbaikan Kebocoran, PDAM Antisipasi Ini

“Termasuk juga ada pelayanan kesehatan untuk pemudik. Itu kita sudah bekerjasama dengan dinas terkait,” ujarnya. 

Dikatakannya, para petugas kepolisian yang berkolaborasi dengan dinas terkait ditempatkan di pospam dan posyan.

Kemudian di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang akan diisi petugas kepolisian berkolaborasi dengan dinas instansi terkait.

BACA JUGA:Sejumlah Titik di Jalinbar di Pasangi Water Barrier, Ada Apa?

"Polres Metro siap untuk mengamankan arus mudik 2024. Jadi kami akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholder, dan juga bekerja maksimal untuk menjaga keamanan situasi dan kondisi Kota Metro," kata dia.

Menurutnya, arus mudik tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Diprediksikan arus mudik tahun ini akan meningkat lebih besar dari tahun sebelumnya. Karena itu diperlukan antisipasi yang lebih baik lagi.

"Ya diprediksikan akan ada peningkatan pemudik untuk mudik Lebaran tahun ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Libur Lebaran Seru di Kalianda Nirwana Resort Lampung, Tawarkan Dua Pantai Indah Dengan Fasilitas Lengkap

Kapolres mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku demi kelancaran, keselamatan, dan kenyamanan para pemudik sampai ketujuannya.  

"Kami berharap, para pemudik di Lebaran tahun ini tetap tertib dalam berkendara, dan tentunya mengutamakan keselamatan dan saling membantu agar arus mudik lancar dan semuanya selamat sampai tujuan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: