Puluhan Personel Ditpolairud Polda Lampung Diterjunkan Amankan Objek Arus Mudik dan Balik

Puluhan Personel Ditpolairud Polda Lampung Diterjunkan Amankan Objek Arus Mudik dan Balik

Direktur Polairud Polda Lampung, Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung tak luput menerjunkan beberapa personelnya untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

Direktur Polairud Polda Lampung, Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, di arua mudik ini saja pihaknya menerjunkan personel sebanyak 80 orang.

"Pengamanan itu mencangkup di Pelabuhan Bakauheni dan juga Pelabuhan Panjang," katanya, Jumat 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Gandeng Polri, TNI dan BNNK, Rutan Kota Agung Gelar Apel Bebas Halinar, Razia Kamar WBP serta Tes Urine

Dikatakan oleh Kombes Pol Boby, puluhan personel itu nantinya difokuskan untuk mengamankan beberapa penyebarangan di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang.

Dia menjelaskan selain pengamanan di di pelabuhan Bakauheni juga disiagakan personil untuk melakukan pengamanan di seluruh objek wisata atau tempat hiburan rakyat (THR) di wilayah perairan wilayah hukum Polda Lampung. 

"Juga disiagakan personil dan kapal patroli untuk melakukan pengamanan 11 objek wisata atau tempat hiburan rakyat (THR) dan 11 kapal patroli jenis C2 dan C3, dengan kapasitas 3-5 orang personil setiap kapal, mereka bertugas melakukan patroli dan memberikan imbauan kamtibmas," katanya. 

BACA JUGA:Sholat Kafarat di Jumat Terakhir Ramadhan Disebut Bisa Jadi Pengganti Hutang 1.000 Tahun, Bolehkah Dilakukan?

Dia menambahkan dan mengimbau kepada para pengusaha atau penyedia jasa trasportasi penyeberangan laut agar memperhatikan standar operasi pelayaran untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan terjadi saat melakukan penyeberangan atau pelayaran. 

"Diimbau kepada para penyedia jasa transportasi atau angkutan laut agar memperhatikan standar keselamatan dengan melengkapi seperti life jacket dan penumpang tidak boleh melebihi kapasitas kapal atau perahu untuk menjaga dari hal yang tidak diinginkan, utamakan keselamatan bagi para penumpang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: