Tingkat Arus Mudik Semakin Tinggi, Waspadai Titik Ngantuk di JTTS Lampung Ruas Bakter

Tingkat Arus Mudik Semakin Tinggi, Waspadai Titik Ngantuk di JTTS Lampung Ruas Bakter

Kenali titik mengantuk di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar. @hka_jlo_bakter--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Umat muslim dunia kini tengah mempersiapkan datangnya hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang tinggal hitungan hari.

Di Indonesia sendiri terdapat tradisi unik jelang hari raya Idul Fitri, yakni mudik ke kampung halaman bertemu keluarga dan sanak keluarga bila moment lebaran telah tiba.

Bagi pemudik asal Lampung kini perjalanannya dipermudah dengan hadirnya Jalan Tol Trans Sumatera yang membuat waktu perjalanan semakin flexibel.

Namun para pemudik yang melintasi jalan tol tentunya harus mempunyai kesiapan yang benar-benar matang.

BACA JUGA:Catat! Ini Titik Rawan Kemacetan di Lampung saat Mudik Lebaran 2024

Sebab tidak sedikit tantangan yang akan dihadapi ketika musim arus mudik tiba, seperti halnya kesehatan yang harus benar-benar diperhatikan.

Utamanya pada sosok driver atau pengemudi. Salah satunya memastikan kendaraannya dalam kondisi sehat, mesin siap jalan tanpa ganguan apapun.

Begitu juga dengan kondisi kesehatan yang harus dijaga supaya tidak terlalu lelah, apalagi mengemudi dalam keadaan puasa dalam rentan waktu berjam-jam lamanya bisa saja menimbulkan kantuk.

Nah, bagi yang sudah menginjakan kendaraanya di Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi besar patutnya mewaspadai titik rawan ngantuk supaya tidak terjadi hal buruk seperti kecelaakan lalu lintas.

BACA JUGA:DPM U KBM Unila Adakan Mudik Gratis untuk Mahasiswa

Begitu diucapkan Manager Area Tol Bakter PT BTB Hakaaston Andri Pandiko yang menyebut ada beberapa titik ngantuk ketika melintasi jalan tol tersebut.

"Untuk ruas Bakter sendiri titik rawan mengantuk yakni di KM 121 A, KM KM 12 B, KM 14 B, dan  KM 15 B," katanya, Senin, 8 April 2024.

Dan untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya sedari jauh sebelum musim mudik tiba telah memasang rumble strip supaya pemudi bisa meningkatkan kewaspadaannya.

"Selain dipasang Rumble Strip, antisipasi titik rawan mengantuk di KM 105+800 B sampai KM 105+200 B juga telah ada penambahan lampu flip flop supaya pengemudi bisa kembali fokus ketika mengantuk," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: