PJ Bupati Pringsewu: Idhul Fitri Jadi Momentum Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur

PJ Bupati Pringsewu: Idhul Fitri Jadi Momentum Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur

PJ bupati Marindo Kurniawan, H. Sujadi ,sekda Heri Iswahyudi usai sholat Ied dilanjutkan dengan bersalam salaman dengan warga dan jajaran Pemkab Pringsewu--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H menjadi momentum untuk kabupaten Pringsewu menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur yakni sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Harapan tersebut di katakan PJ bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan saat sholat Iedhul Fitri di Masjid Al-Asma'ul Husna, Islamic Centre, Pagar Gunung, Fajaragung Barat, Kabupaten Pringsewu, Rabu, 10 April 2024.

Marindo mengucapkan selamat datang para pemudik di kampung halamannya Pringsewu, dirinya berpesan untuk menjaga kondusifitas selama berkumpul di Pringsewu.

"Terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dukungan selama ini. Kedepan saya masih berharap dukungan tersebut dapat di berikan. Karena masih banyak program dan pembangunan yang akan di laksanakan," jelasnya.

BACA JUGA:Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka, Pj. Bupati Tanggamus Lampung Sampaikan Pesan Ini

PJ bupati mengajak menjadikan momentum Iedul Fitri untuk menggelorakan pembangunan Pringsewu menjadi jadi kabupaten yang baldatun toyibatun warofur ghofur. 

Sementara itu KH Sujadi dalam khotbahnya bertajuk hidup dan ibadah  mengatakan, bulan suci Ramadhan menempa diri untuk kembali suci di hari yang Fitri.

"Allah SWT memberikan pahala yang besar sehingga kita dapat melaksanakan Sholat Ied. Kita kembali bersih layaknya bayi yang baru di lahirkan," ungkapnya.

Sebulan di tempa lanjut Khotib yang juga bupati Pringsewu Dua periode itu, untuk menjadi orang yang baik dengan segala amalannya.

BACA JUGA:Mudik 2024 Aman serta Tenang, Pemudik Bisa Tanya Sabrina dan Gunakan Brimo Lho!

"Dan kedepan masih dapat bertemu Ramadhan dan kondisi lebih baik lagi. Kita bersyukur di beri kehidupan di beri kesempatan untuk berbuat lebih baik," pesannya.

KH Sujadi pada kesempatan itu menyinggung kepemimpinan dimana seorang pemimpin kelak akan di minta pertanggung jawabannya di hari Ahir.

Terpisah kepala Bagian Kesra Setdakab Pringsewu Rustiyan, M.Pd., didampingi takmir masjid Islamik Ustad Ahmad mengatakan pada pelaksanaan Salat Ied di Masjid Al-Asma'ul Husna, Islamic Centre, tersebut memang merupakan agenda bergulir.

"Setiap tahun agenda pelaksanaan sholat Ied berpindah pindah ke Masjid masjid yang ada di kabupaten Pringsewu," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: