Pemudik Kereta Api Harap Perhatikan Barang Bawaan, Ini Himbauan Dari PT KAI Divre IV Tanjungkarang

Pemudik Kereta Api Harap Perhatikan Barang Bawaan, Ini Himbauan Dari PT KAI Divre IV Tanjungkarang

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--

"Yang paling mudah itu bisa menghubungi contact center KAI 121. Kontak ini bisa dihubungi lewat media sosial, call center 121 ataupun telfon di 021 -121," ungkap Zaki.

Masih kata Zaki, setelah penumpang menghubungi KAI 121, maka penumpang akan mendapatkan notifikasi tentang ada tidaknya barang yang dipastikan tertinggal di stasiun.

BACA JUGA:Wisatawan Lampung Saat Libur Lebaran 1445 H Diprediksi Mencapai 3,5 Juta Orang

"Stelah mendapat notifikasi, penumpang bisa langsung datang ke stasiun tersebut dan menunjukkan notifikasi dari call center 121 dan tiket yang ia miliki di dalam perjalanan tersebut," jelasnya.

Zaki juga menghimbau kepada penumpang kereta api untuk tidak langsung membuang tiket kereta apinya meski sudah dilubangi oleh kondektur kereta api.

"Ini untuk mengantisipasi apabila penumpang merasa kehilangan barang di kereta api,"jelas Zaki.

BACA JUGA:Kolaborasi Bareng Harry Potter, Redmi Turbo 3 Masuk HP Mid-Range Terbaru 2024, Segini Harganya

Diakhir wawancara, Zaki juga menyampaikan pesan kepada seluruh penumpang untuk berhati hati ketika melakukan perjalanan.

"Pastikan terlebih dahulu bawaan sebelum beranjak meninggalkan kursi di stasiun maupun kereta api. Dan jangan sampai barang bawaan tertukar dengan penumpang lainnya. Sehingga tidak terjadi hambatan hambatan di libur lebaran 2024 ini," imbau Zaki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: