BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk Saat Musim Liburan

BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk Saat Musim Liburan

Ilustrasi Cuaca Buruk di Lampung saat Musim Liburan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung memprediksi hujan deras akan turun pada hari ketiga libur Lebaran di sejumlah wilayah, Jumat 12 April 2024.

Ya, hujan deras disertai petir diprediksi akan ada di hampir sebagian besar wilayah Lampung pada H+3 hari Raya Idul Fitri, hari ini dari pagi sampai malam hari.

Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Hariyanto mengatkan bahwa suhu udara berada di angka 22,0 °C – 32,0 °C. Kecuali wilayah bagian barat Lampung suhu udara berkisar 16,0 °C – 30,0 °C.

"Kelembapan udara: 60 – 100 %. Dengan arah dan kecepatan angin Tenggara –Selatan dengan kecepatan 5–15 knots (9 - 27 Km/Jam)," paparnya.

BACA JUGA:4 Cara Paling Aman Membawa Oleh-oleh Mudik Lebaran Agar Kemasan Tidak Rusak

Dengan begitu hujan dengan intensitas ringan hingga deras diprakirakan akan turun di sejumlah wilayah dari pagi hingga dini hari.

Oleh karenanya, pihaknya tetap mengimbau masyarakat yang akan melakukan aktivitas dan belibur untuk terus berhati-hati pada segala kemungkinan yang terjadi. Seperti genangan air, banjir, dan lainnya.

Ya, masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pesisir Barat dan Tanggamus pada pagi hari.

Juga di wilayah Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Pesawaran, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Timur, Metro, Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Tulang Bawang pada siang–sore hari.

BACA JUGA:Perumahan Elite Citra Garden Bandar Lampung Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya

"Serta di wilayah Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, dan Mesuji pada malam dan dini hari," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: