Antisipasi Arus Balik Lebaran 2024, KSOP Panjang Sediakan 3 KMP di Lintasan Panjang – Ciwandan

Antisipasi Arus Balik Lebaran 2024, KSOP Panjang Sediakan 3 KMP di Lintasan Panjang – Ciwandan

KMP. Amadea ditambahkan di lintasan Panjang - Ciwandan sebagai antisipasi arus balik lebaran 2024. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @kmp_amadea_official--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka antisipasi arus balik lebaran 2024, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang menyediakan sebanyak 3 KMP di lintasan Panjang – Ciwandan.

Penyediaan Kapal Motor Penyeberangan atau KMP di Pelabuhan Panjang dilakukan sebagai upaya antisipasi lonjakan arus balik pada periode angkutan lebaran 2024 ini.

PT ASDP Indonesia Ferry telah mengoperasikan layanan penyeberangan dengan rute Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan sejak kemarin.

Layanan penyeberangan di lintasan ini sudah dilakukan sejak 12 April sampai dengan 18 April 2024 mendatang. Dan per 13 April ini mendapat penambahan KMP.

BACA JUGA: Diskon Tarif Jalan Tol Trans Sumatera Periode Arus Balik Lebaran 2024, Catat Tanggal Berlakunya

Pelabuhan Panjang yang sebelumnya dikabarkan tidak akan dioperasikan kini menjadi antisipasi kepadatan di lintasan Bakauheni – Merak.

Pihak ASDP akan mengoperasikan sebanyak tiga kapal Ferry di lintasan ini yaitu KMP. Panorama Nusantara, KMP. Elvina dan KMP. Armadea.

Di lintasan ini pelayanan akan dilakukan terhadap pemudik dengan kendaraan roda dua (sepeda motor) dan kendaraan roda empat seperti kendaraan kecil dengan pembatasan kuota penyeberangan.

Jadwal Layanan di Lintasan Panjang – Ciwandan

BACA JUGA: Bikin Nagih! Mie Ayam Kuah Medok, Pas Banget Buat Penggemar Pedas

- KMP. Elvina akan berangkat pada pukul 12.00 WIB

- KMP.Panorama akan berangkat pada pukul 14.00 WIB

- KMP. Amadea akan berangkat pada pukul 16.00 WIB

Tarif Penyebrangan di Lintasan Panjang – Ciwandan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: