Puncak Arus Balik JTTS Diprediksi Malam Ini, HK Beri Bocoran Ruas Jalan Tol yang Paling Ramai Dilintasi

Puncak Arus Balik JTTS Diprediksi Malam Ini, HK Beri Bocoran Ruas Jalan Tol yang Paling Ramai Dilintasi

Puluhan Ribu Pemudik di prediksi akan kembali ke Kampung Halamanya melewati JTTS, Pada Minggu 14 April 2024, malam.-Foto ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Hutama Karya (Persero) menyebut puncak arus balik akan terjadi pada hari ini, Minggu malam, 14 April 2024 di semua ruas Jalan Tol Tran Sumatera (JTTS).

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim mengatakan, selama arus balik Lebaran tahun 2024 pihaknya telah mencatat Volume Lalu Lintas (VLL) yang melintasi JTTS pada periode H+3 dan H+4 Lebaran atau tanggal 12-13 April 2024.

"Sebanyak 275.026 kendaraan terdata telah melintas di JTTS pada arus balik ini, dengan kata lain terdapat peningkatan signifikan sekitar 101% dari VLL Normal," katanya.

Menurutnya, dari angka tersebut Ruas Terbanggi-Kayu Agung Lampung menyumbang cukup banyak kendaraan yang melintasinya sedang sisanya adalah akumulasi dari ruas tol lainnya.

BACA JUGA:Polres Metro Maksimalkan Patroli Mengawasi SPBU

"Kendaraan yang melintasi di Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Terpeka) kini mencapai 54.000 kendaraan atau meningkat  77% dari VLL normal," ungkapnya.

Sedangnkan kendaraan yang melintasi Tol Palembang-Prabumulih (Palindra & Inprabu) ada 46.201 kendaraan atau meningkat 99% dari VLL normal.

Lalu kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung (Bengtaba) ada 7.726 kendaraan atau meningkat 176% dari VLL normal.

Sementara kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) ada 23.560 kendaraan atau meningkat 93% dari VLL normal.

BACA JUGA:Tahun Ini, Marindo Fokus Perbaikan Jalan di Pringsewu

Kemudian kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) ada 38.567 kendaraan atau meningkat 25% dari VLL normal.

Dan kendaraan yang melintasi Tol Indrapura-Lima Puluh (Inkis) ada 47.898 kendaraan atau lebih tinggi 194% dari VLL normal.

Berikutnya kendaraan yang melintasi Tol Binjai–Tanjung Pura (Binsa) ada 40.217 kendaraan atau meningkat 92% dari VLL normal.

Lalu kendaraan yang melintasi Tol Sigli-Banda Aceh (Seulimeum - Baitussalam) (Sibanceh) ada 16.953 kendaraan atau meningkat 170% dari VLL normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: