Tahun Ini, Marindo Fokus Perbaikan Jalan di Pringsewu

Tahun Ini, Marindo Fokus Perbaikan Jalan di Pringsewu

PJ Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kerusakan jalan hingga normalisasi saluran air di Kecamatan Pringsewu menjadi fokus perhatian. Untuk itu pemkab Pringsewu menggelontorkan perbaikannya tahun ini.

Program-program tersebut, menurut PJ bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, telah mulai dijalankan sejak awal 2024.

Diantaranya peningkatan jalan sampai dengan latasir pada ruas jalan Pendidikan, Kelurahan Pringsewu Barat.

Kemudian jalan Pelita I, Kelurahan Pringsewu Timur, jalan Enggal Rejo, Pekon Sidoharjo, serta di Pekon Margakaya, Fajaragung dan Kelurahan Pringsewu Selatan.

BACA JUGA:Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Mesuji Lampung pada Hari Kelima Lebaran

Kemudian peningkatan kualitas lingkungan hunian asri masyarakat melalui pemugaran Sarana dan prasarana di Kelurahan Pringsewu Timur dan Pringsewu Selatan serta rehabilitasi Bendung Way Semah di Pekon Podomoro. 

"Pemkab Pringsewu juga melaksanakan perbaikan sarana dan prasarana serta utilitas umum perumahan di Pekon Rejosari, pembangunan tanggul saluran pembuang Pekon Margakaya, normalisasi saluran pembuang Pekon Sidoharjo dan rehabilitasi saluran pembuang Pekon Waluyojati," terang Marindo.

Ada juga, penanganan long segment Jalan Bendungan melalui DAK di sepanjang jalan penghubung Pekon Rejosari dan Bumiarum, serta sejumlah program lainnya. 

"Keseluruhannya bertujuan untuk meningkatkan kualitas jalan dan kondisi infrastruktur serta kualitas kesehatan, sehingga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," jelas PJ bupati Marindo Kurniawan.

BACA JUGA:Demi Pulang Kampung, Warga Tulang Bawang Lampung Tempuh Perjalanan 2.887 Km Dari Kalimantan Pakai Sepeda Motor

Di kecamatan Pardasuka pemkab Pringsewu selain prasarana jalan juga melakukan perbaikan bendung air.

Diantara program tersebut yakni peningkatan jalan latasir di Pekon Pujodadi dan Sidodadi, peningkatan kualitas lingkungan hunian asri masyarakat melalui pemugaran prasarana dan sarana.

Kemudian, rehabilitasi Bendung, saluran irigasi Way Bulok Sukamara IV dan Way Manak II di Pekon Sukorejo, rehabilitasi Bendung Way Klutum di Pekon Tanjungrusia Timur, Bendung Way Mincang II di Pekon Pardasuka.

BACA JUGA:Bermain Sambil Belajar, Ini 5 Wisata Edukatif di Bandar Lampung Cocok Jadi Rekomendasi Liburan Bareng Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: