Polres Metro Maksimalkan Patroli Mengawasi SPBU

Polres Metro Maksimalkan Patroli Mengawasi SPBU

Polres Metro melalui Satuan Samapta terus melakukan patroli. Kali ini patroli yang dilakukan yaitu memonitoring dan mengatur kelancaran pengisian BBM bagi masyarakat yang sedang mengantri.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Metro melalui Satuan Samapta terus melakukan patroli. Kali ini patroli yang dilakukan yaitu memonitoring dan mengatur kelancaran pengisian BBM bagi masyarakat yang sedang mengantri.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, patroli dilakukan untuk memantau ketersediaan BBM di Bumi Sai Wawai.

Dari hasil patroli, lanjutnya, ketersediaan BBM di lima SPBU yang berada di wilayah Kota Metro terpantau aman.

"Untuk stoknya masih bisa memenuhi kebutuhan untuk masa arus balik  dan libur lebaran Idul Fitri 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Marindo Fokus Perbaikan Jalan di Pringsewu

Ia menuturkan, patroli dan pengawasan yang dilakukan tersebut untuk memastikan proses distribusi BBM kepada masyarakat berlangsung dengan lancar.

"Kami dari kepolisian melakukan patroli dan pengamanan untuk pendistribusian BBM kepada masyarakat. Kita juga akan melakukan penguraian jika terjadi kemacetan saat antri mengisi BBM,” jelasnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan tersebut untuk mengantisipasi munculnya gangguan Kamtibmas dan kemacetan yang bisa saja terjadi pada saat lebaran.

Satuan Samapta Polres Metro mengambil langkah proaktif dengan patroli dan mengamankan serta mengawasi proses pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU yang berada di wilayah hukumnya.

BACA JUGA:Wilayah Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat Hari Ini, Cek Update Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

"Kami berharap dengan patroli dan penempatan personil di SPBU ini dapat mengantisipasi adanya praktik kecurangan. Dan juga untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkapnya.

Kapolres juga berpesan tidak memaksakan diri untuk berkendara tanpa istirahat. Sebab, betapa pentingnya untuk beristirahat selama perjalanan arus balik supaya tetap segar dan fokus dalam mengemudi. 

"Selamat pulang kembali ke rumah dan semoga Anda tiba dengan selamat sampai tujuan," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: