Unik, Ini Cara Polresta Bandar Lampung 'Lindungi' Para Pemudik di Pelabuhan Panjang

Unik, Ini Cara Polresta Bandar Lampung 'Lindungi' Para Pemudik di Pelabuhan Panjang

Polresta Terjunkan Puluhan Personel di Sejumlah Objek Wisata Bandar Lampung , 1 Tempat Wisata Terjunkan 5 Personel . Foto Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung menerjunkan puluhan personel dalam mengamankan sejumlah objek wisata.

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati pada Minggu, 14 April 2024.

AKP Agustina Nilawati menjelaskan, pengamanan sejumlah objek wisata dilakukan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan mengunjungi sejumlah lokasi wisata, seiring libur panjang lebaran 2024.

BACA JUGA:Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Mesuji Lampung pada Hari Kelima Lebaran

"Polresta menerjunkan 5 personel di setiap tempat wisata. Pengamanan tempat wisata ini juga dibantu pers PAM obvit Polda Lampung," jelas AKP Agustina Nilawati pada Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Tahun Ini, Marindo Fokus Perbaikan Jalan di Pringsewu

Bukan hanya tempat wisata, personel juga mengamakan sejumlah tranportasi atau angkutan lebaran, salah satu di Pelabuhan Panjang.

Uniknya, Polresta Bandar Lampung khususnya sejumlah polisi wanita (polwan) juga membagikan air mineral dan kopi kepada para pemudik di Pelabuhan Panjang pada Sabtu, 13 April 2024.

Ya, guna 'melindungi' para pemudik, air mineral dan kopi diberikan kepada para pemudik yang sedang menunggu untuk masuk ke dalam kapal agar tetap mawas diri.

BACA JUGA:Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Mesuji Lampung pada Hari Kelima Lebaran

AKP Agustina Nilawati menjelaskan, pembagian air mineral dan kopi kepada para pemudik di Pelabuhan Panjang sebagai bentuk upaya pelayanan polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya para pemudik.

Sebagai informasi, dalam rangka mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, Polresta Bandar Lampung bersama stakeholder terkait melaksanakan kegiatan operasi kemanusiaan terpusat dengan Sandi Ketupat 2024. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2024, pihaknya menerjunkan 427 personel pengamanan dan mendirikan 9 pos pengamanan yang terdiri dari 1 Pos Terpadu, 2 Pos Pelayanan serta 6 Pos Pengamanan.

BACA JUGA:Bermain Sambil Belajar, Ini 5 Wisata Edukatif di Bandar Lampung Cocok Jadi Rekomendasi Liburan Bareng Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: