H+3 Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Radin Inten II Tembus 42.571 Orang, Meningkatkan 40 Persen

H+3 Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Radin Inten II Tembus 42.571 Orang, Meningkatkan 40 Persen

Suasana mudik melalui Bandara Radin Inten II.---Tangkap layar ---

BACA JUGA:Jangan Sembarangan! Ini Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Pada H-1 ada 3.323 penumpang dengan 28 penebangan; H 1 lebaran ada 2.639 penumpang dengan 18 penerbangan; H 2 lebaran ada 2.517 penumpang dengan 15 penerbangan.

"Kita perkirakan arus balik di Bandara Radin Inten II mulai ramai, pada Minggu 14 April dan Senin 15 April 2024 ini. Dimana pegawai maupun perkantoran mulai kembali bekerja Selasa mendapat," ungkapnya.

Untuk menghadapi puncak arus balik lebaran 1445 H, Bandara Radin Inten II melakukan persiapan yang sama seperti saat arus mudik kemarin.

"Persiapan seperti arus mudik kemarin. Posko monitoring di terminal, penambahan petugas lapangan untuk pelayanan dan operational bandara," tuturnya.

BACA JUGA:Pasca Banjir, Wali Kota Bandar Lampung Kembali Turun Pastikan Fungsi Sungai Normal Seperti Semula

Posko tersebut melibatkan TNI/POLRI, Kantor Otoritas Bandara Wilayah I, Airnav, Basarnas, BMKG, Pertamina dan Kantor Kesehatan Pelabuhan serta seluruh pihak maskapai dan ground handling.

Sedangkan, selama periode posko angkutan lebaran jika dibandingkan dengan pergerakan di tiga bulan terakhir, terlihat pergerakan pesawat dan penumpang selama musim mudik lebaran ini meningkat. 

Hal tersebut dikarenakan adanya penerbangan tambahan yang disediakan oleh beberapa operator maskapai dalam rangka menyambut musim mudik lebaran di Bandara Radin Inten II.

‘’Jika dibandingkan hari biasa, pergerakan di musim mudik lebaran tahun ini menunjukan tren yang positif," tuturnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sepatu Olahraga yang Cocok Untuk Lari Bikin Kaki Nyaman Anti Slip

"Hal tersebut didukung dengan adanya penerbangan tambahan dengan rute Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Yogyakarta,’’ sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Untung Basuki menyampaikan selama periode angkutan lebaran 2024, Bandara Radin Inten II diprediksi akan melayani sebanyak 69 ribu penumpang.

Dari jumlah tersebut termasuk di dalamnya penumpang yang menggunakan penerbangan tambahan atau extra flight dari maskapai Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, dan Lion Air selama periode angkutan lebaran.

"Diperkirakan pergerakan penumpang akan mencapai 69 ribu selama periode posko dan akan mencapai puncaknya pada 5 dan 6 April 2024," ujar Untung Basuki melalui keterangan tertulisnya, Rabu 3 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: